BERITA

Kelas Percobaan Sistem Informasi IIB Darmajaya: Menarik Minat Calon Mahasiswa Baru

16
×

Kelas Percobaan Sistem Informasi IIB Darmajaya: Menarik Minat Calon Mahasiswa Baru

Sebarkan artikel ini
Trial Class Sistem Informasi IIB Darmajaya Menarik Perhatian Calon Mahasiswa Baru
Trial Class Sistem Informasi IIB Darmajaya Menarik Perhatian Calon Mahasiswa Baru

Media90 – Program Studi Sistem Informasi Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya sukses menyelenggarakan acara trial class di Co-Working Space DSC lantai II IIB Darmajaya pada Rabu, 21 Agustus 2024.

Acara ini berhasil menarik perhatian calon mahasiswa baru dari berbagai daerah, termasuk Bandarlampung, Lampung Timur, dan Palembang.

Kegiatan dimulai dengan sambutan hangat dari Ketua Program Studi Sistem Informasi, Dr. Wasilah, S.Kom., M.T., yang memperkenalkan lingkungan akademik serta dosen-dosen pengajar kepada para calon mahasiswa baru.

Dr. Wasilah berharap bahwa trial class ini dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai apa yang akan dipelajari di program studi ini serta bagaimana IIB Darmajaya dapat mendukung calon mahasiswa dalam mencapai cita-cita profesional mereka.

Baca Juga:  Bersama 21 Pemimpin Redaksi Media, Kapolda Lampung Mendorong Semangat Silaturahmi untuk Menjaga Pemilu Damai

“Acara trial class ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang jelas kepada calon mahasiswa baru tentang apa yang akan mereka pelajari di program studi ini dan bagaimana IIB Darmajaya dapat membantu mereka mencapai cita-cita profesional mereka,” ujar Dr. Wasilah seperti dikutip dari darmajaya.ac.id.

Dr. Wasilah, yang merupakan doktor lulusan UGM, menjelaskan bahwa Program Studi Sistem Informasi IIB Darmajaya menawarkan dua konsentrasi utama.

Konsentrasi Inovasi Digital mencakup teknologi terkini seperti Artificial Intelligence (AI), Internet of Things (IoT), dan Blockchain, dirancang untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi tren teknologi masa depan.

Sementara itu, konsentrasi Business Intelligence meliputi data mining, analisis prediksi, dan pelaporan dashboard, yang fokus pada pemanfaatan data untuk pengambilan keputusan bisnis yang lebih baik.

Baca Juga:  Rayakan HUT Kabupaten ke-17, Pemkab Pesawaran dan Kominfo RI Adakan Acara Literasi Digital

Salah satu calon mahasiswa, Rahmat Hidayat asal Palembang, menyampaikan kegembiraannya setelah mengikuti trial class.

“Saya sangat senang bisa ikut trial class ini. Ternyata, untuk menjadi mahasiswa Sistem Informasi, tidak harus langsung bisa coding atau pemrograman. Dosen-dosen di sini akan mengajarkan kami, terutama yang baru lulus SMA, untuk mempelajari dan menyukai bidang ini,” ungkap Rahmat.

Rahmat, yang bercita-cita menjadi seorang software engineer, merasa semakin yakin untuk melanjutkan studi di Program Studi Sistem Informasi IIB Darmajaya setelah mengetahui pendekatan pembelajaran dan konsentrasi yang ditawarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *