BERITAOLAHRAGA

Kejutan di Mugello: Bagnaia Raih Kemenangan di Sprint Race GP Italia

75
×

Kejutan di Mugello: Bagnaia Raih Kemenangan di Sprint Race GP Italia

Sebarkan artikel ini
Bagnaia Menangi Sprint Race GP Italia
Bagnaia Menangi Sprint Race GP Italia

Media90 – Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, menorehkan prestasi gemilang dengan memenangi sprint race Grand Prix Italia pada Sabtu (1/6/2024).

Kemenangan itu tak hanya mengukuhkan posisinya di atas trek Mugello, tapi juga membawanya mendekati pemuncak klasemen, Jorge Martin.

Marc Marquez dari tim Gresini Racing berhasil finis di urutan kedua, menambah daftar pencapaiannya dengan podium kelima dalam musim ini.

Sedangkan, sang rookie dari Tech3, Pedro Acosta, menempati posisi ketiga dengan performa yang mengesankan.

Namun, drama tak terelakkan saat pembalap dari tim Pramac Racing, Jorge Martin, kehilangan kendali atas motornya dan tergelincir ke kerikil hanya empat lap menjelang garis finish.

Kemenangan sprint ini bukan hanya sebagai pencapaian pribadi bagi Bagnaia, tetapi juga membantunya memangkas jarak dengan Martin dalam perebutan puncak klasemen.

Saat ini, perbedaan antara keduanya hanya sebesar 27 poin, menjelang balapan utama pada Minggu (2/6/2024).

Baca Juga:  Jerat Promosi Berbayar: Enam Selebgram Terjebak Promosikan Judi Slot di Instagram, Berakhir di Penjara

Namun, tak lantas perjalanan menuju kemenangan mudah bagi Bagnaia. Pembalap Italia ini harus menghadapi cobaan ketika menerima penalti tiga tempat pada sesi kualifikasi Jumat (31/5/2024), yang membuatnya terpaksa start dari baris kedua.

“Saya menikmati setiap lap. Bagian terakhir balapan sangat sulit tetapi motor bekerja dengan sempurna. Saya sangat senang, menang lagi di sini sungguh luar biasa,” ujar Bagnaia, yang juga memenangi sprint dan balapan di Mugello tahun lalu.

Prestasi apik Bagnaia di Mugello kali ini menunjukkan dominasinya dalam menaklukkan sirkuit yang memang menjadi salah satu favoritnya.

Dengan performa konsisten seperti ini, posisinya di puncak klasemen semakin terasa mengancam bagi para pesaingnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *