BERITA

Kejayaan Gemilang: Prestasi Emas Perenang Berbakat Universitas Teknokrat Lampung, Akbar Wendi Sulistyo, dalam Porwil Sumatera 2023

192
×

Kejayaan Gemilang: Prestasi Emas Perenang Berbakat Universitas Teknokrat Lampung, Akbar Wendi Sulistyo, dalam Porwil Sumatera 2023

Sebarkan artikel ini
Perenang Lampung Asal Universitas Teknokrat Akbar Wendi Sulistyo Raih Emas di Porwil Sumatera 2023
Perenang Lampung Asal Universitas Teknokrat Akbar Wendi Sulistyo Raih Emas di Porwil Sumatera 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Perenang berbakat asal Lampung dan mahasiswa dari Universitas Teknokrat Indonesia, Akbar Wendi Sulistyo, menorehkan prestasi gemilang dengan meraih medali emas pada lomba 50 meter gaya punggung dalam Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI 2023.

Event ini dihelat di kota Pekanbaru, Riau, dan diikuti oleh lebih dari 100 atlet yang mewakili provinsi-provinsi di Sumatera.

Akbar, yang saat ini sedang menempuh studi di Program Studi S1 Pendidikan Olahraga, berhasil menunjukkan keunggulan dan kecepatannya, mengungguli pesaing-pesaing tangguhnya.

Posisi runner-up diraih oleh perenang tuan rumah dari Riau, sementara peringkat ketiga ditempati oleh perwakilan Sumatera Barat.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., menyampaikan kebanggaannya terhadap prestasi cemerlang yang dicapai oleh Akbar.

Dalam ungkapannya, Mahathir menyebut bahwa pencapaian ini adalah bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras Akbar dalam bidang olahraga renang.

“Saya mengucapkan selamat kepada Akbar Wendi Sulistyo atas raihan prestasinya yang membanggakan. Ini adalah momen penting bagi Universitas Teknokrat Indonesia, dan kami sangat bangga memiliki mahasiswa sehebat Akbar,” ujar Mahathir.

Selain memberikan penghargaan, Mahathir juga memberikan pesan kepada Akbar untuk terus menjaga kesehatan dan semangat berlatih.

Menyadari potensi besar yang dimiliki oleh perenang muda ini, Mahathir menegaskan bahwa prestasi Akbar bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan awal dari tugas-tugas baru yang menanti.

“Prestasi ini adalah modal awal yang bagus untuk Akbar. Kami berharap dia terus berprestasi dan mewakili Provinsi Lampung dengan baik,” tambah Mahathir.

Prestasi emas Akbar Wendi Sulistyo membuka jalan menuju ajang yang lebih besar, yakni Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVIII 2023.

Akbar akan menjadi perwakilan Lampung dalam kompetisi tersebut, membawa harapan dan semangat juang untuk mengharumkan nama daerahnya di tingkat nasional.

Semua mata kini tertuju pada perenang muda ini, dengan harapan bahwa keberhasilannya akan menginspirasi generasi muda untuk mengejar impian mereka di bidang olahraga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *