BERITA

Kejadian Mencurigakan: Warga Kedapatan Empat Pemuda Asal Wonosobo Tanggamus Sedang Melakukan Aksi Maling Motor di Masjid Bengkunat Pesisir Barat

207
×

Kejadian Mencurigakan: Warga Kedapatan Empat Pemuda Asal Wonosobo Tanggamus Sedang Melakukan Aksi Maling Motor di Masjid Bengkunat Pesisir Barat

Sebarkan artikel ini
Empat Pemuda Asal Wonosobo Tanggamus Ditangkap Warga Kedapatan Maling Motor di Masjid Bengkunat Pesisir Barat
Empat Pemuda Asal Wonosobo Tanggamus Ditangkap Warga Kedapatan Maling Motor di Masjid Bengkunat Pesisir Barat

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Empat pemuda asal Wonosobo, Tanggamus, Lampung, akhirnya ditangkap oleh jajaran Polsek Bengkunat, Polres Pesisir Barat, setelah kedapatan melakukan aksi maling sepeda motor di parkiran Masjid Jami Nurul Akbar di Pekon Penyandingan, Bengkunat, Pesisir Barat.

Keempat pelaku yang berhasil diamankan memiliki inisial DS (22), berasal dari Desa Padang; YH (30), berasal dari Desa Padang Ratu; BS (22), juga berasal dari Desa Padang Ratu; dan SH (24), yang juga berasal dari Desa Padang Ratu.

Peristiwa mencuri tersebut terjadi pada Jumat, 4 Agustus 2023, sekitar pukul 18.30 WIB, saat sepeda motor jenis Honda Scoopy dengan nomor polisi BE 4608 XI diparkir di pelataran parkiran masjid.

Kapolsek Bengkunat, Iptu Juni Rosiwan, mengungkapkan informasi ini dalam keterangan resminya.

Setelah kejadian, korban segera melapor ke Mapolsek Bengkunat untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Sehari setelahnya, informasi mengenai keberadaan para pelaku di wilayah Tanggamus berhasil didapat.

“Ilmu kriminalistik kami terapkan dalam kasus ini, dan kami mendapat informasi bahwa para pelaku menuju wilayah Tanggamus,” ujar Iptu Juni Rosiwan.

Motor hasil curian ditemukan dalam mobil Suzuki Futura Mikrolet dengan nomor polisi BE 2886 DU yang dimiliki oleh pelaku BS.

Mobil tersebut sempat mencurigakan warga, dan mereka langsung mengejar serta berhasil mengamankan kendaraan tersebut.

Tim kepolisian kemudian menuju lokasi di mana keempat pelaku diamankan oleh warga, dan selanjutnya, mereka dibawa ke Polsek Bengkunat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Modus operandi yang digunakan oleh pelaku adalah dengan merusak bagian kunci motor, lalu menyambungkan kabel-kabel untuk menghidupkan motor tersebut.

Setelah motor berhasil dinyalakan, para pelaku langsung kabur dengan motor curian tersebut.

Kepolisian terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap kemungkinan keterlibatan para pelaku dalam kegiatan kriminal lainnya.

Sementara itu, para pelaku akan menghadapi tuntutan hukum atas tindakan pencurian yang telah mereka lakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *