BERITA

Kebajikan Lebaran: Pemkab Lampung Selatan Bagikan 39 Sapi dan Dua Kambing kepada Masyarakat

84
×

Kebajikan Lebaran: Pemkab Lampung Selatan Bagikan 39 Sapi dan Dua Kambing kepada Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Lebaran Iduladha 2024, Pemkab Lampung Selatan Kurbankan 39 Sapi dan Dua Kambing ke Masyarakat
Lebaran Iduladha 2024, Pemkab Lampung Selatan Kurbankan 39 Sapi dan Dua Kambing ke Masyarakat

Media90 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan mempersembahkan 39 ekor sapi dan dua ekor kambing dalam perayaan Lebaran Iduladha 1445 Hijriah atau tahun 2024 Masehi.

Upacara penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Setdakab Lampung Selatan, Dulkahar, kepada panitia kurban di Masjid Agung Kalianda pada hari Senin (17/6/2024).

Dulkahar menyatakan bahwa hewan kurban tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat yang tersebar di 17 kecamatan se-Lampung Selatan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian sosial Pemkab Lampung Selatan dan Bupati Nanang terhadap masyarakat, yang rutin dilaksanakan setiap tahun,” ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana Kurban Pemkab Lampung Selatan, Suparman, menjelaskan bahwa tahun ini Pemkab Lampung Selatan menyumbangkan 39 ekor sapi kurban, di antaranya satu ekor dari Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, yang diselenggarakan di Desa Way Galih, Tanjung Bintang.

Baca Juga:  Lampung Selatan Dipilih ADPC sebagai Pilot Project Penanganan Kebencanaan Berbasis Masyarakat

“Dari 39 ekor sapi tersebut, tiga di antaranya didistribusikan di Masjid Agung Kalianda, empat ekor di Kantor Satpol PP, dan 32 ekor sapi disebar di 17 kecamatan se-Lampung Selatan, termasuk sejumlah pondok pesantren,” terang Suparman.

Pemotongan hewan kurban dilakukan sebagian di PT Juang Jaya Abdi Alam, yang terletak di Kecamatan Sidomulyo.

Tradisi pemberian hewan kurban ini menjadi bagian dari upaya Pemkab Lampung Selatan untuk memastikan bahwa semua lapisan masyarakat dapat merasakan kebahagiaan dalam momen perayaan Iduladha. Semoga sumbangan ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi masyarakat Lampung Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *