BERITA

Keajaiban Mahasiswa Teknokrat Indonesia dalam Memukau Penonton dengan Pementasan Drama Buya Hamka dan William Shakespeare

152
×

Keajaiban Mahasiswa Teknokrat Indonesia dalam Memukau Penonton dengan Pementasan Drama Buya Hamka dan William Shakespeare

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Teknokrat Indonesia Memukau Penonton dengan Pementasan Drama Karya Buya Hamka dan William Shakespeare
Mahasiswa Teknokrat Indonesia Memukau Penonton dengan Pementasan Drama Karya Buya Hamka dan William Shakespeare

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Senin malam (19/2/2024), Gedung Teater Dewan Kesenian Lampung menjadi saksi dari kreativitas luar biasa para mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia.

Mereka menggelar pementasan drama yang memukau berjudul “Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck” karya Buya Hamka dan “The Tragedy of Hamlet” karya William Shakespeare.

Acara tersebut merupakan bagian dari mata kuliah Drama Performance dan Pekan Seni, Pendidikan, dan Kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan.

Tidak kurang dari 300 penonton, terdiri dari mahasiswa, alumni, keluarga, sahabat, dan para dosen, turut memadati gedung teater tersebut.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. M. Yuseano Kardiansyah, S.S., M.A., membuka acara tersebut dengan penuh semangat.

Dalam sambutannya, Dr. Yuseano menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengalaman langsung kepada para mahasiswa dalam bidang drama.

Pementasan ini merupakan hasil dari kelas Drama Production yang diikuti oleh mahasiswa semester tiga. Dr. Yuseano juga menekankan pentingnya praktik sebagai pelengkap dari pembelajaran teori di dalam kelas.

Para mahasiswa telah melakukan persiapan yang matang untuk pementasan ini, termasuk latihan peran, pembuatan properti, dan penyesuaian dengan gedung teater.

Hasilnya, penampilan berjalan lancar, menghibur, dan mendapat sambutan hangat dari para penonton.

Salah satu penonton, Ardhany Esa Ramadhan, memberikan tanggapannya bahwa kedua penampilan tersebut mirip menonton film, menunjukkan betapa imersifnya pengalaman yang ditawarkan oleh para mahasiswa.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., menyatakan kebanggaannya atas penampilan memukau para mahasiswa.

Mereka telah berhasil mewakili nama Universitas Teknokrat Indonesia dengan baik melalui pementasan yang penuh talenta dan dedikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *