BERITA

Kapolresta Bandar Lampung dan Ketua PWI Lampung Beri Pesan Penting dalam Peresmian Ruang Pers Media Center

6
×

Kapolresta Bandar Lampung dan Ketua PWI Lampung Beri Pesan Penting dalam Peresmian Ruang Pers Media Center

Sebarkan artikel ini
Resmikan Ruang Pers Media Center, ini Pesan Kapolresta Bandar Lampung dan Ketua PWI Lampung ke Para Jurnalis
Resmikan Ruang Pers Media Center, ini Pesan Kapolresta Bandar Lampung dan Ketua PWI Lampung ke Para Jurnalis

Media90 – Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Abdul Waras, meresmikan Ruang Media Center Endra Dharmalaksana, sebuah fasilitas baru untuk jurnalis yang meliput di lingkup Polresta Bandar Lampung, pada Selasa (3/9/2024).

Ruang tersebut diharapkan dapat menjadi pusat kolaborasi antara jurnalis dan pihak kepolisian dalam upaya menjaga kondusivitas di Bandar Lampung.

Dalam sambutannya, Kombes Abdul Waras mengungkapkan harapannya agar ruang ini dapat mendukung para jurnalis dalam menyaring informasi yang provokatif menjadi lebih positif.

“Kami harap awak media dapat membantu menyaring informasi yang provokatif menjadi hal yang positif, sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang akurat dan bermanfaat,” kata Kombes Abdul Waras.

Kapolresta Bandar Lampung juga mengajak semua pihak untuk menjaga persatuan dan kesatuan, serta memberikan apresiasi atas dukungan media selama ini terhadap kegiatan kepolisian.

Baca Juga:  Inovasi Dosen Universitas Malahayati: Mengubah Kulit Pisang Menjadi Kerupuk Kulipang

“Tanpa dukungan dari media, kegiatan kepolisian dapat dinilai negatif oleh masyarakat. Oleh karena itu, kami harap adanya kerjasama yang baik antara media dan kepolisian, agar kinerja kepolisian dapat diketahui dan diapresiasi oleh masyarakat luas,” tambahnya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung, Wirahadikusumah, menyatakan dukungannya terhadap inisiatif Kapolresta Bandar Lampung dalam menyediakan fasilitas tersebut.

“Meski sudah ada fasilitas baru yang nyaman, saya ingatkan para jurnalis untuk tetap fokus pada tugas jurnalistik dan tidak terlena dengan kenyamanan yang disediakan,” ungkap Wirahadikusumah.

Wirahadikusumah juga menekankan pentingnya kinerja jurnalistik yang berbasis pada fakta dan data.

Ia berharap media dapat mempublikasikan prestasi-prestasi kepolisian yang layak untuk disebarluaskan kepada masyarakat, serta mengedepankan jurnalisme yang optimistis dengan memberitakan program-program kerja yang berhasil.

Baca Juga:  Operasi Presisi Polisi Berhasil Menggulung Pelaku Pencurian Motor di Bandar Lampung

Pada acara peresmian tersebut, Kapolresta Bandar Lampung dan Ketua PWI Lampung juga memberikan hadiah kepada para pemenang lomba foto bertemakan Polwan Polresta Bandar Lampung.

Juara pertama diraih oleh fotografer Deden, juara kedua oleh jurnalis Media90, Febri Arianto, dan juara ketiga oleh fotografer Destriana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *