BERITA

Kantor Bahasa Provinsi Lampung dan IIB Darmajaya Teken MoU: Ini Detail Kerjasamanya

40
×

Kantor Bahasa Provinsi Lampung dan IIB Darmajaya Teken MoU: Ini Detail Kerjasamanya

Sebarkan artikel ini
IIB Darmajaya – Kantor Bahasa Provinsi Lampung Teken MoU, Ini Ruang Lingkup Kerjasamanya
IIB Darmajaya – Kantor Bahasa Provinsi Lampung Teken MoU, Ini Ruang Lingkup Kerjasamanya

Media90 – Pada Jumat, 12 Juli 2024, Kantor Bahasa Provinsi Lampung dan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya secara resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) untuk memperkuat kerja sama dalam rangka mendukung Tri Darma Perguruan Tinggi.

Acara penandatanganan yang berlangsung di Kantor Bahasa Provinsi Lampung ini melibatkan Kepala Kantor Bahasa Provinsi Lampung, Desi Ari Pressanti, S.S., M.Hum., dan Wakil Rektor 1 Bidang Akademik IIB Darmajaya, Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Kerja Humas dan Kerja Sama Kantor Bahasa Provinsi Lampung, Yohana Shera, bersama Anggota Tim Kerja Humas dan Kerja Sama, Agus Riyadi.

Dari pihak IIB Darmajaya, hadir Direktur Humas, Kerja Sama, Pemasaran, dan RPL, serta perwakilan dari Unit-unit Pelaksana Teknis (UPT) seperti International Office, Perpustakaan, Bahasa, dan Pusat Pengabdian Masyarakat LP2M.

Baca Juga:  Warna-warni Weekend: Lima Band Lokal Siap Menghibur di Darmajaya!

Ruang lingkup kerja sama antara kedua belah pihak mencakup bidang pengajaran, penelitian, pelatihan, dan Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI).

Diskusi setelah penandatanganan MoU menghasilkan rencana kegiatan yang akan segera dilaksanakan, termasuk program Mengajar Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) dan Pelatihan UKBI.

Rahmalia dari Kantor Internasional IIB Darmajaya menyatakan pentingnya kerja sama ini dalam mendukung aspek budaya dan bahasa dalam Program Internasional mereka.

Dr. Sutedi, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik IIB Darmajaya, menyambut baik kerja sama ini sebagai kelanjutan dari kerja sama yang sudah terjalin baik sebelumnya.

Ia menekankan pentingnya kerja sama ini untuk meningkatkan kualitas penulisan karya ilmiah, seperti skripsi, tesis, atau publikasi lainnya, sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia yang benar.

Desi Ari Pressanti, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Lampung, menambahkan bahwa MoU ini memberikan arah yang lebih jelas dan terarah untuk implementasi kerja sama di masa mendatang.

Baca Juga:  Pengkaji Teliti Dampak Penerapan Pupuk Organik Cair dan Pestisida Nabati oleh Dosen Budidaya Tanaman Pangan Polinela pada Pertumbuhan Tanaman Edamame: Temuan Menarik yang Patut Diketahui

Ia juga menyambut baik kesempatan bagi mahasiswa IIB Darmajaya untuk melakukan magang di Kantor Bahasa Provinsi Lampung, tidak hanya dari bidang bahasa tetapi juga bidang lainnya.

Kerja sama ini diharapkan dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak, serta terus berlanjut dalam waktu yang panjang.

Dengan penandatanganan MoU ini, keduanya berkomitmen untuk saling menghargai dan bekerja sama sesuai dengan bidang masing-masing, demi mencapai tujuan bersama dalam mendukung pendidikan tinggi di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *