BERITA

Jangan Lewatkan! Mahasiswa Darmajaya Berpeluang Kuliah di China

6
×

Jangan Lewatkan! Mahasiswa Darmajaya Berpeluang Kuliah di China

Sebarkan artikel ini
Raih Kesempatan Emas! Mahasiswa Darmajaya Bakal Kuliah di Negeri Tirai Bambu
Raih Kesempatan Emas! Mahasiswa Darmajaya Bakal Kuliah di Negeri Tirai Bambu

Media90 – Dua mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Binuri Taufiqi dan Calvin Valenthio, akan memulai perjalanan akademis mereka di luar negeri.

Kedua mahasiswa ini terpilih untuk mengikuti program internasional Kampus The Best IIB Darmajaya Student Mobility, dan akan kuliah selama satu semester di Nantong Vocational University (NTVU) di Tiongkok.

Rencana keberangkatan mereka ke Tiongkok dijadwalkan pada Selasa, 10 September 2024. Selama masa student mobility, Binuri dan Calvin akan menjalani perkuliahan di NTVU dengan mata kuliah yang diambil nantinya akan dikonversi ke dalam kurikulum di IIB Darmajaya.

Kepala UPT Hubungan Internasional, Rahmalia Syahputri, menyatakan bahwa Binuri dan Calvin berhasil melewati proses seleksi program student mobility.

Baca Juga:  Usulan DPC Partai Demokrat: Rezki Wirmandi sebagai Calon Wakil Wali Kota Bandar Lampung Diajukan ke DPP

“Program student mobility ini adalah inisiatif pertukaran mahasiswa dengan perguruan tinggi mitra di luar negeri, yang telah berjalan sejak tahun 2012,” ujarnya, seperti yang dikutip dari darmajaya.ac.id.

Rahmalia menjelaskan bahwa mahasiswa IIB Darmajaya memiliki kesempatan untuk memilih perguruan tinggi mitra dari berbagai negara, termasuk Malaysia, Vietnam, Tiongkok, Taiwan, Thailand, India, dan banyak lagi.

“Mahasiswa hanya perlu membayar biaya kuliah di IIB Darmajaya, dan mereka akan menerima bantuan tunai pendidikan serta pembekalan kebudayaan dan bahasa secara intensif selama dua bulan,” tambah Rahmalia saat bertemu dengan wali mahasiswa di ruang seminar IAC pada Rabu, 4 September 2024.

Orang tua Calvin, Daniel, menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian anaknya. “Saya sangat bangga Calvin dapat berkuliah di NTVU, Tiongkok. Terima kasih kepada IIB Darmajaya atas kesempatan yang diberikan,” ungkap Daniel.

Baca Juga:  Tersangka Meninggal, Polisi Menghentikan Penyidikan Kasus Kebakaran Gudang BBM Ilegal di Natar

Kakak Binuri, dr. Arly Fadhillah Arief, juga merasa bangga dengan pencapaian adiknya. “Saya senang Binuri dapat lulus untuk mengikuti program student mobility ini.

Semoga pengalaman ini memperluas wawasan dan pengetahuan Binuri, dan semoga lebih banyak mahasiswa yang bisa merasakan kesempatan serupa,” pungkas Arly.

Bagi calon mahasiswa baru yang tertarik, pendaftaran dapat dilakukan melalui laman pmb.darmajaya.ac.id atau menghubungi narahubung 08117972244 atau 082306097566 selama 24 jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *