BERITAOTOMOTIF

Jaguar TCS Racing Bersiap Menaklukkan Seri Balap Formula E Jakarta 2023

189
×

Jaguar TCS Racing Bersiap Menaklukkan Seri Balap Formula E Jakarta 2023

Sebarkan artikel ini
Jaguar TCS Racing Bersiap Menaklukkan Seri Balap Formula E Jakarta 2023
Jaguar TCS Racing Bersiap Menaklukkan Seri Balap Formula E Jakarta 2023

Media90 – Tim Jaguar TCS Racing, yang dikenal sebagai salah satu peserta kuat dalam kejuaraan dunia Formula E ABB FIA, telah menunjukkan kesiapannya menghadapi dua balapan seru di seri ke-10 dan ke-11 pada musim ini. Balapan ini akan digelar di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta pada akhir pekan ini, tepatnya Sabtu dan Minggu tanggal 3-4 Juni 2023.

Sebelum balapan dimulai, James Barclay, Kepala Tim Jaguar TCS Racing, mengungkapkan bahwa balapan di Jakarta akan menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh tim. Ia menyebut bahwa suhu dan kelembaban tinggi di sana akan membuat kondisi fisik para pembalap, tim, dan mobil menjadi sulit. Pernyataan ini disampaikan oleh Barclay dalam sebuah jumpa pers yang diadakan pada hari Kamis, tanggal 1 Juni 2023, di diler Jaguar Land Rover, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta.

Barclay juga mengungkapkan bahwa dengan penggunaan mobil balap baru mereka, yaitu I-TYPE 6, dan ban baru dari Hankook, tim Jaguar TCS Racing perlu melakukan penyesuaian dan tidak dapat bergantung pada strategi yang mereka terapkan tahun lalu. Pada balapan di Jakarta tahun sebelumnya, pebalap Jaguar TCS Racing, Mitch Evans, berhasil memenangkan podium pertama setelah melewati balapan yang berlangsung dalam kondisi panas dan lembab.

Menyambut balapan mendatang, Evans mengungkapkan rasa percaya dirinya. Ia menyebut bahwa meskipun balapan di Jakarta menantang secara fisik, ia tampil dengan baik di sana pada musim lalu. Dengan demikian, Evans dan timnya merasa optimis dan berusaha untuk meraih poin besar dan podium pada akhir pekan ini. Optimisme Evans juga didukung oleh hasil-hasil positif yang mereka raih dalam beberapa balapan terakhir, yang telah membantu memperpendek jarak mereka di klasemen tim dan pebalap.

Tim Jaguar TCS Racing siap untuk menghadapi tantangan di Jakarta dan berharap dapat meraih hasil yang baik dalam dua balapan ini. Dengan mobil baru mereka dan semangat juang yang tinggi, mereka berharap dapat memperkuat posisi mereka di kejuaraan dunia Formula E ABB FIA 2023. Para penggemar motorsport di Indonesia akan menyaksikan aksi seru yang dipastikan akan memikat dan menghibur di sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit.

Jaguar TCS Racing Berada di Tiga Besar Klasemen Tim Formula E

Jaguar TCS Racing Berada di Tiga Besar Klasemen Tim Formula E
Jaguar TCS Racing Berada di Tiga Besar Klasemen Tim Formula E

Sementara itu, pebalap Jaguar TCS Racing lainnya, Sam Bird, juga menunjukkan optimismenya untuk balapan di Jakarta mendatang setelah mengalami hasil yang tidak memuaskan pada balapan sebelumnya di Monako. Meskipun Monako merupakan balapan yang sulit baginya dan tidak memberikan hasil yang diharapkan, Sam Bird telah meninggalkan kegagalan tersebut di belakang dan kini ia akan fokus pada dua balapan yang akan digelar di Jakarta.

Menurut keterangan resmi dari tim, saat ini Jaguar TCS Racing menduduki posisi ketiga dalam klasemen tim, dengan selisih 26 poin di belakang tim mitra mereka, Envision Racing, yang saat ini menempati posisi puncak klasemen. Meskipun terdapat selisih poin yang cukup signifikan, tim Jaguar TCS Racing tetap optimis dan bersemangat untuk memperbaiki posisinya dalam klasemen tim pada balapan di Jakarta.

Tim Jaguar TCS Racing telah mengevaluasi performa mereka di Monako dan berusaha untuk memperbaiki kelemahan-kelemahan yang ditemukan. Mereka mengakui bahwa persaingan di ajang balap mobil listrik ini sangat ketat, namun mereka tidak menyerah dan berkomitmen untuk memberikan penampilan terbaik mereka di Jakarta.

Sam Bird, sebagai salah satu pebalap terkemuka di tim Jaguar TCS Racing, berharap dapat mengatasi tantangan di sirkuit Jakarta dengan strategi yang tepat. Ia menyadari pentingnya meraih poin maksimal dalam setiap balapan untuk memperbaiki posisi timnya dalam klasemen. Dengan motivasi dan dedikasi yang tinggi, Sam Bird dan tim Jaguar TCS Racing siap untuk bersaing dengan keras dan memberikan penampilan yang mengesankan di Jakarta.

Balapan di Jakarta menjadi momen yang sangat penting bagi tim Jaguar TCS Racing untuk memperbaiki performa mereka. Dalam upaya mereka untuk memangkas selisih poin dengan tim Envision Racing, setiap balapan menjadi kesempatan yang berharga. Tim ini percaya bahwa dengan kerja keras dan strategi yang matang, mereka dapat mengubah situasi dan meraih hasil yang memuaskan.

Dengan tingginya antusiasme dan semangat juang, Sam Bird dan tim Jaguar TCS Racing siap untuk menghadapi tantangan di sirkuit Jakarta. Mereka akan berjuang sekuat tenaga untuk mengamankan posisi mereka dalam klasemen tim dan memberikan penampilan yang membanggakan bagi para penggemar mereka. Balapan di Jakarta akan menjadi panggung di mana Jaguar TCS Racing berharap dapat mengukir prestasi baru dan membuktikan potensi mereka sebagai pesaing yang tangguh dalam dunia balap mobil listrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *