BERITA

International Office Darmajaya: Peluang Magang untuk Siswi SMA

174
×

International Office Darmajaya: Peluang Magang untuk Siswi SMA

Sebarkan artikel ini
Darmajaya Beri Kesempatan Siswi SMA Magang di International Office
Darmajaya Beri Kesempatan Siswi SMA Magang di International Office

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Unit Pelaksana Teknis (UPT) International Office di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya memberikan kesempatan magang bagi dua siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Tunas Mekar Indonesia (TMI) selama seminggu.

Shahira Danish Ara Rizani dan Shakira Rahma Alaya, keduanya adalah siswi kelas XII jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial yang beruntung mendapatkan kesempatan ini.

Shakira, salah satu dari kedua siswi tersebut, mengungkapkan kegembiraannya dapat menjalani magang di International Office Darmajaya.

“Kami tertarik untuk mengenal pengelolaan Kantor International Office sejak awal kerjasama antara IIB Darmajaya dan Sekolah TMI,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari situs resmi https://darmajaya.ac.id.

Sementara itu, Shahira menyatakan ketertarikannya karena bercita-cita untuk kuliah di bidang Hubungan Internasional.

“Kami diberi tanggung jawab untuk menjadwalkan BIPA, dan ini benar-benar pengalaman yang berharga bagi kami,” tambahnya.

Menurut keduanya, tugas yang diberikan juga memberikan mereka kesempatan untuk terus belajar dan meningkatkan pengetahuan. “Kami terus belajar banyak hal dari pengalaman ini,” ujar Shahira.

Kepala UPT International Office, Rahmalia Syahputri, menjelaskan bahwa magang kedua siswi ini merupakan bagian dari program pengenalan karir.

Mereka akan terlibat dalam berbagai aktivitas di International Office, termasuk penyebaran informasi di media sosial dan pembuatan video promosi untuk student mobility inbound dan outbound.

Selain itu, kedua siswi ini juga terlibat dalam penjadwalan kelas Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) mahasiswa asing IIB Darmajaya.

Mereka juga akan melakukan siaran langsung di media sosial Instagram dalam acara study club, dengan pendampingan oleh staf IO.

Rahmalia berharap melalui magang ini, kedua siswi dapat memperoleh wawasan dan keterampilan baru tentang pengelolaan Kantor Hubungan Internasional di perguruan tinggi.

“Kami berharap mereka dapat memperoleh banyak pengalaman berharga dari magang singkat ini,” tutup Rahmalia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *