BERITA

HUT ke-79 RI: Pemkab Lampung Selatan Adakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Makam Pahlawan Kalianda

0
×

HUT ke-79 RI: Pemkab Lampung Selatan Adakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Makam Pahlawan Kalianda

Sebarkan artikel ini
Peringati HUT ke-79 RI, Pemkab Lampung Selatan Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Makam Pahlawan Kalianda
Peringati HUT ke-79 RI, Pemkab Lampung Selatan Gelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Makam Pahlawan Kalianda

Media90 – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa, Kalianda, pada Jumat (16/8/2024) malam.

Acara yang penuh khidmat ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa.

Apel Kehormatan dipimpin oleh Dandim 0421/Lampung Selatan, Letkol Inf. Esnan Haryadi, dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Thamrin, Forkopimda, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lampung Selatan, serta jajaran terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Letkol Inf. Esnan Haryadi menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan menempuh jalan kebaktian.

Baca Juga:  Rupiah Melemah ke 16.291 per Dolar AS, Terendah Sejak 2020

Ia juga mengungkapkan rasa hormat yang mendalam atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam pengabdian mereka terhadap perjuangan kemerdekaan bangsa.

“Hormat kami sebesar-besarnya. Semoga arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa dan mendapatkan tempat yang sepadan di sisi-Nya,” kata Letkol Inf. Esnan.

Suasana haru menyelimuti acara tersebut ketika lampu-lampu dipadamkan dan hanya diterangi oleh cahaya obor dan lilin.

Para peserta apel berdiri tegap di depan pusara para pahlawan, mengheningkan cipta, dan membacakan doa untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah gugur.

Acara ini merupakan wujud penghargaan dan penghormatan yang mendalam bagi jasa-jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *