BERITA

Heboh! Mahasiswa Madagaskar dan Zimbabwe Bersaing Ketat untuk Masuk IIB Darmajaya

8
×

Heboh! Mahasiswa Madagaskar dan Zimbabwe Bersaing Ketat untuk Masuk IIB Darmajaya

Sebarkan artikel ini
Mengejutkan! Mahasiswa dari Madagaskar dan Zimbabwe Berebut Kesempatan untuk Belajar di IIB Darmajaya
Mengejutkan! Mahasiswa dari Madagaskar dan Zimbabwe Berebut Kesempatan untuk Belajar di IIB Darmajaya

Media90 – Sebagai salah satu kampus internasional terkemuka, Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kembali menyambut mahasiswa asing melalui program Beasiswa Darmasiswa yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) Republik Indonesia.

Program ini bertujuan untuk memperkenalkan bahasa dan budaya Indonesia kepada mahasiswa asing.

Pada tahun 2024, IIB Darmajaya menerima empat mahasiswa asing yang akan mempelajari bahasa Indonesia dan budaya lokal.

Mahasiswa-mahasiswa tersebut adalah Rakotosoa Raoelinalahatra Leoncia, Ramizaharisoanirina Olivah Kelvine, dan Rakotonindrina Haingotiana Tsilavina dari Madagaskar, serta Lenward Mapinde dari Zimbabwe.

Keempatnya tiba di Lampung pada Minggu, 2 September 2024, setelah sebelumnya menjalani orientasi di Kemdikbudristek RI di Jakarta.

Baca Juga:  Upaya Sinergis Pemprov Lampung Menyongsong Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Melalui Rapat Koordinasi

Kepala UPT Hubungan Internasional IIB Darmajaya, Rahmalia Syahputri, menjelaskan bahwa selama kurang lebih 10 bulan, mahasiswa tersebut akan mengikuti program Darmasiswa di IIB Darmajaya.

Mereka akan mendapatkan pembelajaran Bahasa Indonesia Penutur Asing (BIPA) yang difasilitasi oleh Kantor Bahasa Provinsi Lampung yang telah bekerjasama dengan IIB Darmajaya.

“Tidak hanya belajar bahasa, mereka juga akan dikenalkan dengan budaya Lampung. Mereka sudah diajak untuk tur kampus dan berkenalan dengan bahasa Indonesia sejak awal kedatangan,” ujar Rahmalia.

Ia juga menambahkan bahwa para mahasiswa ini telah melewati proses seleksi yang ketat oleh Kemdikbudristek RI dan IIB Darmajaya sebagai perguruan tinggi penerima.

“Banyak yang mendaftar untuk program Darmasiswa, namun hanya empat mahasiswa ini yang berhasil lulus seleksi,” tambahnya.

Baca Juga:  Unila Menjadi Tempat Ujian untuk 798 Calon Mahasiswa PPG, Ini Daftar Program Studi yang Akan Diuji

Bagi calon mahasiswa baru yang tertarik untuk mendaftar di IIB Darmajaya, informasi lebih lanjut dapat diakses melalui laman pmb.darmajaya.ac.id atau langsung menghubungi narahubung selama 24 jam di nomor 08117972244 atau 082306097566.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *