BERITA

Heboh! Bayi Laki-laki Dibuang di Areal PTPN VII Way Lima Pugung Tanggamus, Terungkap Ciri dan Kondisinya

39
×

Heboh! Bayi Laki-laki Dibuang di Areal PTPN VII Way Lima Pugung Tanggamus, Terungkap Ciri dan Kondisinya

Sebarkan artikel ini
Geger! Bayi Laki-laki Dibuang di Areal PTPN VII Way Lima Pugung Tanggamus, Begini Ciri dan Kondisinya
Geger! Bayi Laki-laki Dibuang di Areal PTPN VII Way Lima Pugung Tanggamus, Begini Ciri dan Kondisinya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Masyarakat Pekon Tangkit Serdang, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, disentuh oleh kejadian luar biasa pada Jumat (26/1/2024), sekitar pukul 11.40 WIB, ketika seorang petani bernama Andryansyah menemukan seorang bayi laki-laki yang belum diketahui identitasnya, tetapi masih hidup, di bekas kantor lama PTPN VII Afdeling 4 Kebon Way Lima.

Keberanian Andryansyah untuk mengambil tindakan cepat patut diacungi jempol.

Kapolsek Pugung Polres Tanggamus, Iptu Ori Wiryadi, dengan tegas menyampaikan bahwa kejadian ini menjadi sorotan utama.

“Setelah mendapat laporan itu, kami langsung menuju lokasi kejadian dan mengetahui bahwa bayi tersebut ditemukan oleh Andryansyah, seorang petani berusia 21 tahun dari Pekon Tangkit Serdang,” ungkap Iptu Ori Wiryadi, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, pada Senin (29/1/2024).

Menurut Iptu Ori, Andryansyah menemukan bayi itu saat hendak mengambil air dan melihat bungkusan plastik hitam di pinggir jalan.

Tak berpikir panjang, Andryansyah membuka bungkusan tersebut dan menemukan bayi berjenis kelamin laki-laki, dibungkus dengan kain gendong berwarna batik cokelat, di dalam plastik hitam.

Bayi tersebut kemudian dibawa ke rumah Kadus Implesmen Pekon Tangkit Serdang, dan laporan segera disampaikan ke Polsek Pugung oleh Zakaria untuk penanganan lebih lanjut.

Dalam upayanya mengungkap kejadian ini, Polsek Pugung Polres Tanggamus telah mengumpulkan barang bukti, termasuk plastik hitam, kain batik cokelat, dan kain perlak kuning yang ditemukan di lokasi kejadian.

Saat ini, pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap identitas dan motif di balik penelantaran bayi tersebut.

Penuh harap dan semangat, Kapolsek menyatakan, “Kami berharap agar kejadian serupa tidak terulang di Kabupaten Tanggamus, dan mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. Mari bersama-sama menjaga keamanan dan kesejahteraan bersama.”

Berita baiknya, kondisi bayi saat ini dalam keadaan sehat dan aktif. Bayi tersebut sedang mendapatkan perawatan yang baik di Puskesmas Pugung, Tanggamus.

Kejadian ini memberikan harapan bahwa kehidupan memiliki keajaiban dan kemungkinan untuk membawa perubahan positif bagi kita semua. Mari kita jaga dan lestarikan nilai-nilai kemanusiaan dalam kehidupan sehari-hari.