BERITA

H-2 Daftar ke KPU: Partai Golkar Pilih Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan untuk Pilgub Lampung 2024, Arinal Dilewatkan

10
×

H-2 Daftar ke KPU: Partai Golkar Pilih Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan untuk Pilgub Lampung 2024, Arinal Dilewatkan

Sebarkan artikel ini
H-2 Daftar ke KPU, Partai Golkar Pilih Usung Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan di Pilgub Lampung 2024 Ketimbang Arinal
H-2 Daftar ke KPU, Partai Golkar Pilih Usung Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan di Pilgub Lampung 2024 Ketimbang Arinal

Media90 – Pada H-2 sebelum pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), DPP Partai Golongan Karya (Golkar) secara resmi mengubah arah dukungan untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2024.

Pada Minggu malam, 25 Agustus 2024, Partai Golkar memutuskan untuk mengusung pasangan Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, menggantikan dukungan sebelumnya untuk petahana Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

Surat rekomendasi dukungan dalam bentuk persetujuan partai politik atau B1KWK telah diserahkan kepada pasangan Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela.

Penyerahan ini dilakukan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar yang baru, Bahlil Lahadalia, di hadapan pasangan calon dan beberapa pejabat partai, termasuk Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung, Ismet Roni.

Baca Juga:  Raih Kesehatan Optimal: Pemprov Lampung Meriahkan Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59 dengan Event Jalan Sehat

Momen tersebut juga diunggah di media sosial Instagram pasangan calon melalui akun @rahmatmirzanidjausal dan @mirza_jihan_untuklampung.

Dalam penyerahan surat rekomendasi tersebut, Arinal Djunaidi, yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Lampung, tidak tampak hadir.

Rahmat Mirzani Djausal, yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh Ketua Umum Partai Golkar.

Ia menyatakan, “Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Umum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia, atas rekomendasi yang diberikan kepada kami sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung.”

Rahmat juga menambahkan, “Dukungan yang semakin meluas ini semakin memperkuat semangat kami untuk berjuang bersama rakyat Lampung. Terima kasih juga kepada partai-partai yang telah memberikan dukungan seperti Gerindra, PKB, Nasdem, Demokrat, PKS, PAN, dan Partai Prima. Mari terus bersatu dan berjuang bersama untuk mewujudkan Lampung yang lebih maju.”

Dengan perubahan dukungan ini, Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela kini siap untuk melaju dalam kontestasi Pilgub Lampung 2024, menandai babak baru dalam dinamika politik di daerah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *