BERITA

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Resmikan Masjid Al-Karim dan Hadiri Pengajian Akbar di Kabupaten Mesuji

256
×

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Resmikan Masjid Al-Karim dan Hadiri Pengajian Akbar di Kabupaten Mesuji

Sebarkan artikel ini
Gubernur Arinal Djunaidi Resmikan Masjid Al-Karim di Mesuji
Gubernur Arinal Djunaidi Resmikan Masjid Al-Karim di Mesuji

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kamis, 14 Desember 2023, menjadi hari bersejarah di Kabupaten Mesuji saat Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, mengikuti pengajian akbar sekaligus meresmikan Masjid Al-Karim di Komplek Kantor Pemerintah Kabupaten Mesuji.

Masjid Al-Karim, proyek swadaya seluruh perangkat kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji dan masyarakat setempat, memiliki luas 567 meter persegi (21 m x 27 m).

Pengajian akbar yang dihadiri oleh lebih dari 2000 orang dari berbagai kalangan, termasuk ASN dan masyarakat umum, dihelat sebagai ungkapan syukur atas selesainya pembangunan Masjid Al-Karim.

Acara tersebut juga diramaikan oleh penceramah senior, Ustadz Wijayanto, yang diundang oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji.

Gubernur Arinal Djunaidi menyampaikan apresiasinya terhadap keberhasilan pembangunan masjid dan keselenggaraan pengajian akbar.

Baca Juga:  Kisah Haru: Keberhasilan Anak Terbaik dari Fakultas, Air Mata Kegembiraan Orangtua Wisudawan IIB Darmajaya Mengalir

Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan kebahagiaan dan kebanggaannya dalam mengikuti acara tersebut, menyebutnya sebagai momentum luar biasa untuk mempererat tali silaturahmi di antara masyarakat.

“Momen ini bukan hanya sebagai seremoni keagamaan semata, tetapi juga sebagai tonggak awal untuk lebih peduli terhadap pembangunan spiritual dan moral masyarakat,” ujar Gubernur Lampung. Beliau mengajak semua yang hadir untuk menjadikan Kabupaten Mesuji sebagai contoh nyata kemajuan dan harmoni di tengah keberagaman.

Pembangunan Masjid Al-Karim bukan hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai simbol persatuan dan semangat kebersamaan dalam tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

Gubernur mengingatkan bahwa keberadaan masjid di komplek pemerintahan menjadi pengingat akan tanggung jawab, integritas, dan kesadaran dalam melaksanakan tugas dan amanah.

Dalam konteks kunjungannya ke Kabupaten Mesuji, Gubernur Arinal Djunaidi juga menjelaskan upaya pemerintah dalam pengendalian inflasi daerah.

Baca Juga:  Universitas Teknokrat Indonesia Menjadi Tuan Rumah Pembukaan PEKSIMIDA 2024 di Lampung

Operasi Pasar Beras Medium, diluncurkan pada 5 Desember 2023, menyediakan beras dengan harga terjangkau dan kualitas baik. Kabupaten Mesuji mendapatkan alokasi 25,36 ton beras dalam program tersebut.

Gubernur berharap bahwa harga yang terjangkau dan kualitas yang baik dapat memberikan rasa aman dan kepastian bagi keluarga di Provinsi Lampung.

Beliau juga memohon doa dan dukungan agar pembangunan yang sedang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar dan sukses, menuju visi “Rakyat Lampung Berjaya.”

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan Operasi Pasar Beras Medium dan penyerahan simbolis bantuan beras medium kepada perwakilan penerima.

Gubernur dan Pj. Bupati Mesuji, Sulpakar, turut meninjau Stand UMKM yang diadakan di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Mesuji, menggarisbawahi pentingnya dukungan terhadap ekonomi lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *