BERITA

General Manager PLN Pastikan Ketersediaan Listrik yang Andal di Lampung Setelah Gangguan Sutet: Kunjungi PLTU Tarahan dan Sebalang

96
×

General Manager PLN Pastikan Ketersediaan Listrik yang Andal di Lampung Setelah Gangguan Sutet: Kunjungi PLTU Tarahan dan Sebalang

Sebarkan artikel ini
Kunjungi PLTU Tarahan dan Sebalang, General Manajer PLN Pastikan Listrik Andal di Lampung Pasca Gangguan Sutet
Kunjungi PLTU Tarahan dan Sebalang, General Manajer PLN Pastikan Listrik Andal di Lampung Pasca Gangguan Sutet

Media90 – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung terus fokus menjaga keandalan sistem kelistrikan di Lampung setelah terjadinya gangguan pada jaringan Saluran Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet) 275 kV Lubuk Linggau – Lahat pada Selasa (4/6/2024) lalu.

Kunjungan dilakukan secara langsung oleh General Manajer PT PLN (Persero) UID Lampung, Sugeng Widodo, beserta jajaran manajemen ke Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sebalang dan Tarahan pada Jumat (7/6/2024).

Menyikapi hal ini, General Manajer PLN UID Lampung, Sugeng Widodo, menyatakan meskipun sistem kelistrikan di Lampung telah pulih 100 persen sejak Kamis (6/6/2024) dinihari, pihaknya tetap fokus memastikan pasokan listrik tetap aman pasca gangguan.

“Sebelumnya sebagaimana sudah kami sampaikan kelistrikan Lampung telah pulih seluruhnya, untuk 2,6 juta pelanggan pada 6 Juni 2024 pukul 00.59 dinihari, namun kami terus bergerak memastikan sistem kelistrikan aman sepenuhnya sampai ke sisi pembangkitan,” ujar Sugeng Widodo.

Sementara itu, Manajer PLN Nusantara Power Unit Pembangkitan Sebalang, Otniel Marrung, menyambut kunjungan Sugeng yang didampingi oleh Senior Manajer Niaga dan Manajemen Pelanggan, Wira Bakti Dharma. Otniel menyampaikan kondisi terkini dari ketersediaan pasokan bahan baku di sisi pembangkit.

“Kami berkoordinasi dan bersinergi untuk memastikan pasokan serta keandalan listrik yang disuplai dari PLTU Sebalang, termasuk pemulihan pembangkit pasca gangguan Sutet 275kV Lubuk Linggau – Lahat yang berdampak pada sistem kelistrikan di Lampung,” kata Otniel Marrung.

Pasca gangguan tersebut hingga kondisi kelistrikan kembali aman 100 persen, PLN UID Lampung berkomitmen untuk bergerak cepat melakukan pemulihan dari sisi pembangkit, transmisi, dan distribusi, serta melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait untuk menjaga keandalan pasokan listrik bagi seluruh pelanggan di Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *