BERITA

Gemilang! Universitas Teknokrat Indonesia Menduduki Posisi Runner-up PTS Terbaik di Indonesia Menurut Unirank

143
×

Gemilang! Universitas Teknokrat Indonesia Menduduki Posisi Runner-up PTS Terbaik di Indonesia Menurut Unirank

Sebarkan artikel ini
Keren, Universitas Teknokrat Indonesia Raih Peringkat 2 PTS Terbaik Indonesia Versi Unirank
Keren, Universitas Teknokrat Indonesia Raih Peringkat 2 PTS Terbaik Indonesia Versi Unirank

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada bulan Juli 2023, lembaga pemeringkatan internasional, 4-ICU UniRank, kembali merilis hasil pemeringkatan terbaru untuk perguruan tinggi di seluruh dunia.

Dalam kesempatan tersebut, Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) berhasil meraih peringkat 2 sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik se-Indonesia.

Pencapaian ini menandai langkah maju yang luar biasa bagi UTI, setelah sebelumnya berada di peringkat 3 pada pemeringkatan Januari 2023.

Peringkat 2 yang diperoleh oleh UTI ini berada di bawah Binus University dan berhasil mengungguli Telkom University.

Penghargaan ini menjadi bukti pengakuan atas dedikasi dan kualitas akademik yang tinggi yang telah diusung oleh Universitas Teknokrat Indonesia.

Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA., Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, menyatakan rasa syukur atas kenaikan peringkat ini.

Ia berterima kasih kepada seluruh civitas akademika yang telah bekerja keras dan berdedikasi untuk mencapai prestasi ini.

Dr. Nasrullah juga menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memperkuat posisi UTI dalam kancah internasional.

Dalam pemeringkatan Unirank, beberapa aspek yang dinilai meliputi Majestic Referring Domain, Similarweb Global Rank, Moz Domain Authority, dan Majestic Trust Flow.

Aspek-aspek tersebut memberikan gambaran tentang sejauh mana reputasi dan kualitas akademik dari universitas yang dinilai.

Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, menambahkan bahwa keberhasilan UTI menduduki posisi 7 PTN/PTS terbaik di Indonesia versi Unirank dan Peringkat 95 di Asia merupakan wujud nyata dari komitmen seluruh civitas akademika untuk menjadi world-class university.

Prestasi ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi perguruan tinggi lainnya di Indonesia untuk terus berinovasi dan berkomitmen dalam memberikan pendidikan berkualitas tinggi bagi generasi mendatang.

Dengan langkah maju yang luar biasa ini, Universitas Teknokrat Indonesia semakin meneguhkan posisinya sebagai salah satu perguruan tinggi unggulan di Indonesia dan berkomitmen untuk terus berprestasi di tingkat internasional.

Sebagai langkah selanjutnya, UTI akan terus berfokus pada peningkatan standar akademik, pengembangan fasilitas, dan dukungan untuk kegiatan penelitian inovatif guna mengukuhkan posisi sebagai pusat pendidikan unggulan.

Semoga prestasi gemilang ini menjadi langkah awal untuk mencapai tujuan akademik yang lebih tinggi dan memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *