BERITA

Gedung Graha Kemahasiswaan Terbaru Resmi Diresmikan oleh Rektor Unila untuk Aktivitas Mahasiswa

175
×

Gedung Graha Kemahasiswaan Terbaru Resmi Diresmikan oleh Rektor Unila untuk Aktivitas Mahasiswa

Sebarkan artikel ini
Dipakai Aktivitas Mahasiswa, Rektor Unila Resmikan Gedung Graha Kemahasiswaan Terbaru
Dipakai Aktivitas Mahasiswa, Rektor Unila Resmikan Gedung Graha Kemahasiswaan Terbaru

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Rektor Universitas Lampung (Unila), Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani. D. E. A., IPM., Asean. Eng, meresmikan Gedung Graha Kemahasiswaan yang baru pada Selasa (5/9/2023).

Gedung ini, yang terletak di belakang parkiran terpadu, akan menjadi pusat kegiatan utama bagi unit kegiatan mahasiswa (UKM) di Unila.

Prof. Lusmeilia Afriani, Rektor Unila, menyampaikan harapannya agar para mahasiswa dapat merawat dan memelihara kebersihan serta fasilitas gedung ini dengan baik.

Menurutnya, gedung ini harus dapat digunakan untuk masa yang akan datang, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh mahasiswa dalam berbagai bidang ilmu.

“Saya berharap ke depan peran dan kontribusi organisasi kemahasiswaan harus terus diperluas dan dikembangkan menjadi pusat pembaruan atau inovasi mahasiswa, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh mahasiswa secara luas dalam berbagai bidang ilmu,” kata Lusmeilia Afriani.

Prof. Lusmeilia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pimpinan yang telah mendukung pembangunan gedung ini dan kepada seluruh anggota keluarga besar Unila yang telah berperan aktif dalam memajukan fasilitas organisasi kemahasiswaan.

Gedung Graha Kemahasiswaan ini memiliki tiga tingkat. Tingkat pertama dan ketiga dilengkapi dengan ruang kesekretariatan, kamar mandi, dan gudang bersama yang dapat digunakan oleh para UKM. Sementara itu, tingkat dua berisi dua aula dan kamar mandi.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila, Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si, menjelaskan bahwa ada 23 ruangan di gedung ini yang telah dialokasikan untuk berbagai UKM.

Ia juga mengajak UKM lain untuk segera mengisi ruangan yang telah disediakan.

“Secara bertahap, fasilitas untuk menunjang kegiatan mahasiswa ini akan terus diperbarui dan ditambah, hal ini sebagai bentuk komitmen Unila dalam mendukung mahasiswa, agar mampu menorehkan prestasi baik itu di tingkat nasional dan internasional,” jelas Anna Gustina Zainal.

Selain itu, Gedung Graha Kemahasiswaan juga dilengkapi dengan satuan pengamanan (Satpam) yang siap melayani selama 24 jam.

Ini bertujuan untuk memastikan keamanan gedung dan kegiatan yang ada di dalamnya.

Mahasiswa yang ingin mengadakan kegiatan di gedung ini diharapkan untuk melaporkan dengan jelas kepada Satpam yang bertugas.

Gedung ini diharapkan akan menjadi tempat yang ramah dan produktif bagi semua mahasiswa Unila dalam menjalankan berbagai kegiatan kemahasiswaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *