BERITA

Faradila, Mahasiswi Unila yang Mengguncang Dunia Hijabfluencer Lampung 2024 dengan Semangat Emansipasi Wanita

65
×

Faradila, Mahasiswi Unila yang Mengguncang Dunia Hijabfluencer Lampung 2024 dengan Semangat Emansipasi Wanita

Sebarkan artikel ini
Juarai Putri Hijabfluencer Lampung 2024, Mahasiswi Unila Faradila Ingin Harumkan Emansipasi Wanita
Juarai Putri Hijabfluencer Lampung 2024, Mahasiswi Unila Faradila Ingin Harumkan Emansipasi Wanita

Media90 – Mahasiswi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung (Unila), Faradila Hesty, sukses meraih juara pertama dalam ajang Putri Hijabfluencer Lampung 2024.

Prestasi gemilang ini juga diikuti oleh mahasiswi Unila lainnya yang turut meraih prestasi membanggakan.

Faradila Hesty berhasil menyisihkan pesaing-pesaingnya dan meraih gelar juara pertama, sementara Putri Alifia Fitra (Ilmu Pemerintahan 22) berhasil meraih juara tiga dan diangkat sebagai Putri Hijabfluencer Intelegensia 2024.

Nadia Lavel (D3 Perpajakan 21) dinobatkan sebagai Putri Hijabfluencer Berbakat 2024, dan Fatya Syahida (Bisnis Digital 23) menyandang gelar Putri Hijabfluencer Favorit 2024.

Ajang Putri Hijabfluencer menjadi wadah bagi para muslimah untuk pembinaan dan pengembangan diri, serta menjadi inspirasi bagi wanita muslimah lainnya dengan memberikan pengaruh positif.

Baca Juga:  Perjalanan Peningkatan: Unila Menyusuri Proses Asesmen Akreditasi FKIP Pendidikan Geografi dengan Semangat Terus Berbenah

Keberhasilan para pemenang merupakan bukti nyata bahwa wanita muslimah mampu berprestasi dan berkarya di berbagai bidang.

Faradila, yang akrab disapa Dila, melihat pentingnya untuk menguatkan keyakinan diri dan istikamah dalam berhijab.

Menurutnya, masih banyak wanita muslimah yang perlu didorong untuk lebih percaya diri dan menunjukkan identitas mereka dengan bangga.

“Dalam masyarakat masih ada stigma dan tantangan bagi wanita berhijab. Saya ingin membuktikan bahwa hijab bukanlah penghalang untuk meraih impian dan berprestasi,” ujar Dila.

Dila telah mempersiapkan diri sejak awal dengan tekad kuat sesuai dengan visi misi Putri Hijabfluencer Lampung, yaitu gerakan istikamah dan gerakan perubahan.

Ia melihat ajang ini bukan hanya sebagai kompetisi, tetapi juga sebagai kesempatan untuk belajar dan mengembangkan diri.

Baca Juga:  Operasi Polisi Berhasil: Dua Pria Asal Lampung Timur Diamankan Setelah Curanmor di Jabung

Proses pemilihan Putri Hijabfluencer 2024 melalui serangkaian tahapan, mulai dari audisi hingga grand final, yang mempertimbangkan berbagai aspek seperti wawancara, bakat, dan pengetahuan.

Dila memiliki program kerja yang bertujuan untuk mengubah stigma buruk tentang wanita berhijab dalam masyarakat. Baginya, hijab adalah simbol kekuatan dan bukan batasan.

“Saya ingin mematahkan stigma bahwa wanita berhijab lemah. Kita semua memiliki potensi dan hak yang sama untuk berkarya dan berprestasi,” tambahnya.

Meskipun tantangan tetap ada, terutama dalam konsistensi aktif di media sosial, Dila bertekad untuk terus menginspirasi banyak orang, baik di dunia maya maupun di kehidupan nyata.

Dalam pesannya kepada mahasiswa Unila, Dila mengajak untuk mengenali potensi dan kelebihan masing-masing serta tidak takut untuk melangkah maju.

Baca Juga:  Rahasia Seleksi CPNS 2023: 31 Tahapan dalam Perjalanan Enam Bulan yang Dimulai pada 17 September 2023

“Jadilah diri sendiri, perluas zona nyaman, dan ambil setiap peluang. Kita semua memiliki potensi untuk meraih impian kita,” tutup Faradila Hesty.

Faradila berharap dapat menjalankan amanah dan tanggung jawabnya dengan baik sebagai Putri Hijabfluencer Lampung 2024 dan terus menginspirasi serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *