BERITA

Dua Pesilat Lampung Raih Emas PON XXI, Dipanggil ke Pelatnas untuk SEA Games 2025 di Thailand

25
×

Dua Pesilat Lampung Raih Emas PON XXI, Dipanggil ke Pelatnas untuk SEA Games 2025 di Thailand

Sebarkan artikel ini
Raih Emas PON XXI, Dua Pesilat Lampung Dipanggil Masuk Pelatnas SEA Games 2025 Thailand
Raih Emas PON XXI, Dua Pesilat Lampung Dipanggil Masuk Pelatnas SEA Games 2025 Thailand

Media90 – Dua pesilat asal Lampung, Sadam Ahmed Sidik Lisanaka dan Muhammad Wildan, telah dipilih untuk mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) sebagai persiapan untuk SEA Games 2025 yang akan berlangsung di Thailand.

Pemilihan keduanya ke dalam skuad nasional ini mengikuti prestasi gemilang mereka di Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024, di mana mereka berhasil meraih medali emas di GOR Veteran, Medan pada Jumat (13/9/2024).

Ketua Harian Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lampung, Arie Nanda Djausal, mengungkapkan kabar baik ini usai Sadam dan Wildan mengantarkan medali emas untuk kontingen Lampung.

“Dua atlet kita, Sadam dan Wildan, dipastikan akan bergabung dengan Pelatnas untuk persiapan SEA Games dan kejuaraan internasional lainnya,” kata Arie Nanda Djausal kepada Media90 pada Sabtu (14/9/2024).

Baca Juga:  Menuju PON 2024: Atlet Lampung Mulai Pemusatan Latihan Setelah Lolos Awal Oktober 2023

Selain kedua pesilat emas, Rizki Andika Irawan dan Ahya Mulya Bhakti, yang meraih medali perunggu di PON XXI, juga menjadi kandidat untuk masuk Pelatnas.

“Dua pesilat yang memperoleh perunggu juga sedang dipertimbangkan oleh PB IPSI untuk bergabung dalam Pelatnas. Kami berharap semuanya bisa masuk, sehingga total ada empat atlet dari Lampung yang akan berlatih di Pelatnas,” tambah Arie Nanda.

Arie Nanda, yang juga merupakan mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi Lampung, menyatakan bahwa pencapaian ini sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

“Setahun lalu, saya telah mengatakan kepada Pak Arinal Djunaidi, saat itu Gubernur Lampung, bahwa Lampung akan meraih dua medali emas di PON,” ujarnya.

Baca Juga:  Tentukan Pimpinan Fraksi untuk Periode 2024-2029: Rapat Paripurna DPRD Lampung Selatan

Mengacu pada prestasi tersebut, Arie Nanda menyarankan agar tahun depan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat diadakan di Lampung.

Ia percaya bahwa Lampung sudah siap dan layak menjadi tuan rumah, sekaligus mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah PON di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *