BERITA

Dosen IIB Darmajaya Berbagi Kisah Sukses Meraih Beasiswa S3 di Tunghai University Taiwan

41
×

Dosen IIB Darmajaya Berbagi Kisah Sukses Meraih Beasiswa S3 di Tunghai University Taiwan

Sebarkan artikel ini
Raih Beasiswa S3 di Tunghai University Taiwan, Ini Cerita Dosen IIB Darmajaya
Raih Beasiswa S3 di Tunghai University Taiwan, Ini Cerita Dosen IIB Darmajaya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Anggi Andriyadi, seorang dosen dari Program Studi Sistem Informasi di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, telah berhasil mendapatkan beasiswa studi lanjut untuk Program Doktoral (S3) di Tunghai University, Taiwan.

Keberhasilan ini menjadi prestasi gemilang Anggi, yang juga mencerminkan kualitas dan reputasi internasional dari IIB Darmajaya.

“Alhamdulillah, saya mendapatkan kesempatan studi lanjut ini melalui beasiswa yang diberikan Kementerian Pendidikan Taiwan kepada dosen-dosen terbaik di Top Universitas Indonesia. Dan Alhamdulillah, IIB Darmajaya termasuk di dalamnya,” kata Anggi Andriyadi dengan rasa syukur pada Senin (20/11/23).

Menurut Anggi, ini adalah bukti konkret bahwa IIB Darmajaya bukan hanya diakui di tingkat nasional tetapi juga secara internasional.

Selain mendapatkan dukungan dari Kementerian Pendidikan Taiwan, Anggi juga menerima study fund dari IIB Darmajaya untuk menunjang kelancaran kuliahnya di Tunghai University, Taiwan, seperti diungkapkannya dalam wawancara di situs resmi kampus, https://darmajaya.ac.id.

Sebagai lulusan S2 dari IIB Darmajaya, Anggi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kampus yang telah memberinya kesempatan untuk melanjutkan studi ke tingkat yang lebih tinggi di luar negeri. “Dari IIB Darmajaya saya dapat melanjutkan mimpi kuliah di luar negeri,” ungkapnya.

Anggi juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Taiwan dan Tunghai University atas kesempatan ini.

Ia menyoroti bahwa IIB Darmajaya tidak hanya memberikan peluang studi ke luar negeri bagi dosen, tetapi juga untuk mahasiswa melalui program student mobility, summer program, passage to Asean, dan program internasional lainnya.

Sementara itu, Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. Firmansyah Y. Alfian, MBA.,M.Sc, menyatakan bahwa banyak dosen di kampusnya yang merupakan lulusan luar negeri dan memiliki prestasi di berbagai negara.

IIB Darmajaya telah menciptakan reputasi yang kuat di dunia pendidikan internasional, dengan mahasiswa dari berbagai negara seperti Thailand, India, Rusia, Kenya, Uganda, dan Madagaskar yang lulus S1 dan S2 di kampus ini.

“Darmajaya sangat dikenal di dunia pendidikan internasional. Banyak mahasiswa asing dan domestik yang mengikuti program-program internasional yang kami tawarkan, seperti Program Student Mobility, Summer Program, Passage to Asean, dan program internasional lainnya,” kata Ketua Aptisi Wilayah II B- Lampung ini, membanggakan pencapaian kampusnya dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing global.