BERITA

Diusung PDIP Tanpa PKB, Ardito Tegaskan Siap Hadapi Koalisi Petahana Usai Daftar ke KPU Lampung Tengah

18
×

Diusung PDIP Tanpa PKB, Ardito Tegaskan Siap Hadapi Koalisi Petahana Usai Daftar ke KPU Lampung Tengah

Sebarkan artikel ini
Diusung PDIP Tanpa PKB, Ardito Akui Tak Gentar Lawan Koalisi Petahana Usai Daftar Calon Bupati Lampung Tengah ke KPU
Diusung PDIP Tanpa PKB, Ardito Akui Tak Gentar Lawan Koalisi Petahana Usai Daftar Calon Bupati Lampung Tengah ke KPU

Media90 – Pasangan Ardito Wijaya dan I Komang Koheri secara resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah periode 2024-2029 dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kamis (29/8/2024).

Kehadiran pasangan ini menjadi sorotan publik, karena mereka merupakan pasangan kedua yang mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada ke KPU Lampung Tengah.

Proses pendaftaran pasangan ini tidak berjalan sendiri. Ardito Wijaya dan I Komang Koheri didampingi oleh ratusan pendukung, relawan, serta pengurus partai politik pengusung dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kehadiran massa pendukung ini menambah semarak suasana di KPU Lampung Tengah.

Dalam pernyataannya, bakal calon Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya, menegaskan bahwa pada Pilkada 2024 ini, dirinya hanya diusung oleh PDIP dan berpasangan dengan I Komang Koheri.

Baca Juga:  Keberuntungan Menghampiri! Warga Way Kanan Raih Motor Honda CB150X dalam Undian Setelah Membeli Motor Revo

Menariknya, Ardito tidak diusung oleh partai yang ia pimpin sendiri, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang memilih untuk mendukung petahana, Musa Ahmad, yang kali ini berpasangan dengan Ahsan Asad Said.

Meskipun tidak mendapat dukungan dari PKB, Ardito tetap tegar dan tidak menunjukkan kekecewaan.

Ia menyatakan komitmennya untuk berjuang bersama PDIP dan siap menghadapi pertarungan politik yang akan datang.

“Alhamdulillah, berkas pendaftaran yang kami ajukan lengkap dan dinyatakan sah oleh KPU Lampung Tengah. Meskipun saya hanya diusung PDIP, itu tidak masalah bagi saya,” ujar Ardito Wijaya.

Lebih lanjut, Ardito menegaskan bahwa meskipun ia maju bersama PDIP, dirinya masih tetap memegang amanah sebagai Ketua DPC PKB Lampung Tengah.

Baca Juga:  Ini Dia! Wakil Bupati Lampung Tengah Intensif Sosialisasi PG4N untuk Perangi Narkoba di Lapas Gunung Sugih

“Rekomendasi PKB memang ada di pasangan Musa Ahmad dan Ahsan Asad Said. Saya hingga kini masih menjabat sebagai Ketua DPC PKB Lampung Tengah, dan saya sangat berterima kasih kepada PDIP atas dukungannya,” tambah Ardito.

Ardito juga menyoroti pentingnya kedatangan mereka ke KPU sebagai tanda bahwa Pilkada Lampung Tengah tidak akan berjalan dengan calon tunggal atau kotak kosong, yang menurutnya menjadi indikator bahwa demokrasi di Lampung Tengah masih berjalan dengan baik.

Proses pendaftaran pasangan calon di KPU Lampung Tengah berlangsung dari tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024.

Pada tanggal 27-28 Agustus, pendaftaran dibuka dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, sementara pada tanggal 29 Agustus, pendaftaran dibuka dari pukul 08.00 hingga 23.59 WIB.

Baca Juga:  Rafflesia Swimming Club Dominasi Kejuaraan Renang Gubernur Cup Lampung dengan Perolehan 101 Medali

Hingga penutupan pendaftaran, hanya ada dua pasangan calon yang resmi mendaftar ke KPU Lampung Tengah, termasuk pasangan petahana Musa Ahmad dan Ahsan Asad Said, yang telah mendaftarkan diri pada hari pertama pembukaan pendaftaran.

Dengan hanya dua pasangan calon yang mendaftar, Pilkada Lampung Tengah 2024 diprediksi akan berlangsung sengit, dengan masing-masing pasangan siap bersaing untuk meraih suara terbanyak dan memenangkan hati masyarakat Lampung Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *