BERITA

Dinas PUPR Lampung Selatan Alokasikan 8,9 Miliar untuk Pelebaran Jalan di Desa Merak Belantung hingga Bulog

15
×

Dinas PUPR Lampung Selatan Alokasikan 8,9 Miliar untuk Pelebaran Jalan di Desa Merak Belantung hingga Bulog

Sebarkan artikel ini
Anggarkan 8,9 Miliar Dinas PUPR Lampung Selatan Lakukan Pelebaran Jalan di Desa Merak Belantung – Bulog
Anggarkan 8,9 Miliar Dinas PUPR Lampung Selatan Lakukan Pelebaran Jalan di Desa Merak Belantung – Bulog

Media90 – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lampung Selatan kembali merealisasikan proyek pembangunan pelebaran dan pemadatan struktur jalan di Jalan Raya Desa Merak Belantung hingga Desa Bulok, Kecamatan Kalianda.

Proyek ini menelan biaya sebesar Rp 8,9 miliar, yang bersumber dari dana APBD Murni Kabupaten Lampung Selatan tahun 2024.

Pelaksanaan proyek ini dipercayakan kepada CV Aprilyo Construction dengan jangka waktu pengerjaan selama 150 hari kerja.

Hasanudin, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Lampung Selatan, yang mewakili Kadis PUPR Hasbi Aska, menyampaikan bahwa pengerjaan penanganan Long Segment berupa pemeliharaan rutin, pemeliharaan berkala, dan peningkatan rekonstruksi jalan Desa Merak Belantung-Bulok telah mencapai sekitar 45% realisasi.

Baca Juga:  Menolak Bayar Denda Visa yang Habis, Warga Malaysia Terpaksa Dideportasi oleh Petugas Imigrasi Kalianda

“Proyek ini terlaksana berkat perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan, khususnya Dinas PUPR, yang terus berupaya memperbaiki struktur jalan. Pelebaran ruas jalan di Desa Merak Belantung-Bulok, yang merupakan kawasan wisata pantai, juga didukung oleh pemerintah desa dan warga masyarakat sekitar,” ujar Hasanudin.

Hasanudin juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa Merak Belantung-Bulok atas dukungannya, yang memungkinkan pelaksanaan proyek berjalan dengan baik dan lancar.

“Mari kita bersama-sama mengawasi pekerjaan ini agar dapat berjalan secara maksimal,” tambahnya.

Kepala Desa Merak Belantung, Joni Arizon, menyambut baik proyek pelebaran dan pemadatan jalan di wilayah desanya. Ia menyatakan dukungannya dan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lampung Selatan dan Dinas PUPR atas perhatian terhadap kondisi jalan desa yang kini telah lebih lebar dan nyaman dilalui.

Baca Juga:  Kedua Pria Kalianda Ditangkap Setelah Gasak Motor di Acara Organ Tunggal, Kini Dihadapkan Penjara

“Jalan ini merupakan akses utama bagi wisatawan menuju pantai, dan kini kondisinya sudah lebih lega,” kata Joni.

Joni juga berharap agar proyek pembangunan jalan ini dapat dilanjutkan dan tidak berhenti sampai di sini saja.

“Terima kasih kepada Bupati Nanang Ermanto dan seluruh pihak yang telah merealisasikan proyek ini. Semoga pembangunan jalan di Desa Merak Belantung terus berlanjut,” pungkasnya.

Proyek ini diharapkan tidak hanya memperbaiki akses transportasi bagi warga lokal tetapi juga meningkatkan sektor pariwisata di kawasan pantai, yang akan membawa dampak positif bagi perekonomian daerah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *