BERITA

Dengan Pendukung Setia, Septi Heri Agusnaeni Istri Bupati Pesisir Barat Mendaftar Cabup ke KPU, Kini Ada Tiga Pendaftar

10
×

Dengan Pendukung Setia, Septi Heri Agusnaeni Istri Bupati Pesisir Barat Mendaftar Cabup ke KPU, Kini Ada Tiga Pendaftar

Sebarkan artikel ini
Diiringi Pendukung, Istri Bupati Pesisir Barat Septi Heri Agusnaeni Daftar Cabup ke KPU, Total Tiga Pendaftar
Diiringi Pendukung, Istri Bupati Pesisir Barat Septi Heri Agusnaeni Daftar Cabup ke KPU, Total Tiga Pendaftar

Media90 – Pada Rabu (28/8/2024), bakal calon bupati (bacabup) Septi Heri Agusnaeni dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Ade Abdul Rochim, yang dikenal dengan pasangan “Setia,” resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesisir Barat.

Pendaftaran dilakukan di kantor KPU yang terletak di Pekon Way Redak, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat. Mereka tiba sekitar pukul 14.00 WIB, diiringi ribuan masyarakat, kader partai politik, dan simpatisan yang mengendarai motor dan mobil.

Sesampainya di kantor KPU, pasangan Setia memilih berjalan kaki dari Jalan Lintas Barat Sumatera (Jalinbar) menuju ruangan pendaftaran.

Septi Heri Agusnaeni, yang merupakan istri Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, menyatakan bahwa mereka berikhtiar untuk maju dalam pemilihan dengan harapan bisa terpilih dan dilantik sebagai bupati dan wakil bupati.

Baca Juga:  Disiagakan di Pelabuhan Bakauheni: Batalyon A Pelopor Brimob Lampung Turut Jaga Keamanan Pemudik

“Kami berharap proses pendaftaran ini dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala. Alhamdulillah, meskipun tiba di sini agak terlambat, harapan kami semoga pendaftaran ini bisa berlangsung cepat sehingga kami dapat segera melanjutkan kegiatan lainnya,” ujar Septi.

Ia juga mengingatkan bahwa pesta demokrasi ini seharusnya berlangsung dengan damai, bahagia, dan sejuk.

“Ini kan pesta demokrasi, seharusnya kita semua bergembira dan saling mengingatkan jika ada hal yang kurang baik. Kami berharap proses pendaftaran ini bisa segera selesai,” tambah Septi yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Barat.

Pasangan Setia diusung oleh Partai Nasdem dan Gerindra. Namun, proses pendaftaran mereka sempat tertunda dari jadwal yang telah ditentukan.

Awalnya, mereka dijadwalkan mendaftar pada pukul 13.00 WIB, namun baru diterima oleh KPU sekitar pukul 14.00 WIB karena proses verifikasi berkas pasangan calon sebelumnya yang masih berlangsung.

Ketua KPU Pesisir Barat, Marlini, mengakui adanya keterlambatan tersebut. “Waktu pendaftaran memang agak molor karena kami masih memproses berkas bakal calon yang sudah mendaftar sebelumnya. Tim Silon sedang memeriksa berkas-berkas tersebut. Verifikasi yang kami lakukan tetap mengacu pada UU Nomor 10 dan PKPU tentang Pencalonan. Kami butuh waktu untuk memastikan semuanya sesuai agar hak konstitusi para calon tidak terabaikan,” jelas Marlini.

Baca Juga:  Rahmat Mirzani Djausal Dampingi Winarti dan Reynata Daftar Cagub ke KPU Tulang Bawang

Marlini juga mengucapkan terima kasih kepada partai politik koalisi, Bawaslu, Bappeda, jajaran KPU, pers, dan masyarakat yang telah mendukung proses ini.

Ia menambahkan bahwa meskipun belum ada surat tertulis, pihaknya telah mendapatkan konfirmasi lisan bahwa pada Kamis (29/8/2024), yang merupakan hari terakhir pendaftaran, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Dedi Irawan-Irawan Topani yang diusung PPP, PKS, dan PDI-P akan mendaftar ke KPU.

Hingga pukul 15.40 WIB, pasangan Setia masih berada di dalam ruangan KPU untuk menunggu hasil verifikasi yang sedang dilakukan.

Turut hadir dalam kesempatan itu Ketua DPD Nasdem Pesisir Barat Agus Istiqlal dan Ketua DPC Gerindra Pesisir Barat Mirzalie.

Baca Juga:  PDIP Serahkan Formulir B1KWK kepada Nanda-Antonius untuk Amankan Kemenangan di Pilkada Pesawaran

Sebelumnya, pada hari yang sama, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pesisir Barat, Lingga Kusuma-Erlina, juga telah mendaftar ke KPU sekitar pukul 10.30 WIB.

Mereka diantar oleh para ketua partai pengusung dan tim pemenangan. Pasangan Lingga-Erlina diusung oleh PKB, Golkar, PAN, dan Partai Demokrat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *