BERITA

Dekan FKIP dan Wakil Rektor Unila Sampaikan Harapan Besar pada 330 Guru Lulusan PPG Prajabatan Gelombang I 2023

6
×

Dekan FKIP dan Wakil Rektor Unila Sampaikan Harapan Besar pada 330 Guru Lulusan PPG Prajabatan Gelombang I 2023

Sebarkan artikel ini
Kukuhkan 330 Guru PPG Prajabatan Gelombang I 2023, ini Harapan Dekan FKIP dan Wakil Rektor Unila ke Para Lulusan
Kukuhkan 330 Guru PPG Prajabatan Gelombang I 2023, ini Harapan Dekan FKIP dan Wakil Rektor Unila ke Para Lulusan

Media90 – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) sukses menyelenggarakan yudisium dan pengukuhan Guru Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Gelombang I tahun 2023.

Acara ini berlangsung pada Selasa (8/10/2024) di Ballroom Hotel Grand Mercure Lampung, menandai kesiapan 330 lulusan untuk terjun ke dunia pendidikan sebagai guru profesional.

Pengukuhan ini merupakan simbol kesiapan para lulusan untuk mendidik generasi penerus bangsa dengan kualitas dan integritas yang tinggi.

Dalam sambutannya, Dekan FKIP Unila, Prof. Dr. Sunyono, M.Si, menjelaskan bahwa para lulusan berasal dari berbagai program studi (Prodi), termasuk Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Matematika, Pendidikan Jasmani dan Kesehatan, Bimbingan Konseling, dan Bahasa Indonesia.

Baca Juga:  BPBD Lampung Selatan Memaksimalkan Potensi Wisata Pantai dengan Melatih Anggota Water Rescue

“Para lulusan ini telah menyelesaikan program pendidikan dengan baik dan sekarang secara resmi dikukuhkan sebagai guru profesional,” ungkap Prof. Sunyono.

Beliau juga menekankan pentingnya profesionalisme dan etika dalam menjalankan tugas sebagai pendidik, serta tanggung jawab untuk terus mengembangkan kompetensi.

Dalam pidatonya, Prof. Sunyono juga mengingatkan bagi mahasiswa PPG yang belum lulus Uji Kompetensi Pendidikan Profesi Guru (UKPPPG) 2023, masih ada kesempatan untuk mengulang pada periode berikutnya.

“Harapan kami, lulusan ini dapat berkontribusi pada peningkatan mutu pendidikan di Indonesia,” tambahnya.

Acara yudisium ini mencapai puncaknya dengan pembagian sertifikat pendidik kepada para lulusan.

Suasana haru dan bahagia terpancar jelas dari wajah para mahasiswa yang telah melewati perjalanan panjang dan penuh tantangan untuk menyelesaikan pendidikan profesi guru ini.

Baca Juga:  Yayasan Alfian Husin Berikan Bantuan Dana dan Laptop kepada Korban Banjir: Meringankan Beban Karyawan dan Mahasiswa

Wakil Rektor Bidang Akademik Unila, Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, S.Si., M.T., yang mewakili Rektor Unila, turut memberikan sambutan.

Beliau berharap gelar yang telah diraih para lulusan bisa memberi manfaat, baik bagi diri mereka sendiri, keluarga, maupun masyarakat luas.

“Kami sangat berharap, kalian dapat memperkuat jejaring alumni Unila dan tetap menjadi guru profesional yang diakui oleh masyarakat,” ujar Suripto Dwi Yuwono.

Acara ini juga dihadiri oleh para wakil dekan, Ketua Senat FKIP, Prof. Herpratiwi, M.Pd., beserta jajaran senat FKIP, ketua dan sekretaris prodi PPG FKIP, serta dosen koordinator dan guru pamong dari masing-masing prodi.

Diharapkan, pengukuhan ini menjadi langkah awal yang positif bagi peningkatan mutu pendidikan di Indonesia melalui peran guru-guru profesional lulusan FKIP Unila.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *