BERITA

Darma Wanita Unila Berbagi Kasih dengan Yatim Piatu dan Dhuafa di Panti Sosial Srikandi, Lampung Tengah

23
×

Darma Wanita Unila Berbagi Kasih dengan Yatim Piatu dan Dhuafa di Panti Sosial Srikandi, Lampung Tengah

Sebarkan artikel ini
Darma Wanita Unila Santuni Yatim Piatu dan Dhuafa di Panti Sosial Srikandi Lampung Tengah
Darma Wanita Unila Santuni Yatim Piatu dan Dhuafa di Panti Sosial Srikandi Lampung Tengah

Media90 – Dalam rangka memperingati bulan kemerdekaan, Darma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Lampung (Unila) mengadakan kegiatan bakti sosial di Panti Sosial Srikandi, Kampung Subang Jaya, Bandar Surabaya, Lampung Tengah.

Acara yang berlangsung pada Jumat (16/8) ini membawa kebahagiaan bagi anak-anak yatim piatu dan dhuafa yang diasuh oleh panti tersebut.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua II DWP Unila, Fiyanti Mala Ayi, yang juga istri dari Wakil Rektor Bidang PKTIK Unila.

Ia menyerahkan langsung puluhan bingkisan berupa sembako, pakaian layak pakai, mainan anak-anak, dan uang tunai kepada pengurus panti.

“Apa yang kami bawa memang tidak seberapa, tapi InsyaAllah dapat bermanfaat untuk saudara-saudara di sini,” ungkap Fiyanti.

Baca Juga:  Unila dan Asosiasi Fakultas Hukum Korea Selatan Jalin Kerjasama untuk Tingkatkan Indeks Kinerja

Panti Sosial Srikandi dikenal sebagai yayasan yang fokus pada rehabilitasi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), tunawisma, gelandangan, dan anak yatim piatu.

Yayasan ini didirikan oleh Ismiati, seorang pensiunan perawat, yang awalnya bertujuan untuk membantu pasien ODGJ.

Namun, pada tahun 2004, ia memutuskan untuk merawat tujuh anak yatim piatu yang terlantar di desa setempat. Hingga kini, panti tersebut menampung sekitar 240 orang dari berbagai latar belakang.

Dalam kesempatan tersebut, DWP Unila disambut dengan penampilan kreativitas anak-anak asuh panti.

Acara dimulai dengan ceramah agama oleh Intan, seorang anak yatim piatu berusia empat tahun yang lahir dari seorang ibu ODGJ.

Selain itu, anak-anak panti juga menampilkan drumband dan pertunjukan musik, yang semuanya menjadi bukti bahwa mereka masih memiliki semangat dan kreativitas meski dalam keterbatasan.

Baca Juga:  Anies Berkampanye di Lampung: Keyakinan Ketua TPD Nunik pada Suara AMIN yang Unggul di Kalangan Perempuan

Kunjungan DWP Unila ini menjadi salah satu bentuk nyata kepedulian terhadap sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan perhatian khusus.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk terus berbagi kebahagiaan dan cinta kasih kepada sesama, terutama bagi mereka yang berada di panti sosial seperti Panti Sosial Srikandi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *