BERITA

Dari Tantangan Medsos ke Perang Sarung: Kisah Konflik Antara Dua Kelompok Remaja di Sukaraja, Bandar Lampung

22
×

Dari Tantangan Medsos ke Perang Sarung: Kisah Konflik Antara Dua Kelompok Remaja di Sukaraja, Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini
Usai Saling Tantang di Medsos, Dua Kelompok Remaja Perang Sarung di Sukaraja Bandar Lampung
Usai Saling Tantang di Medsos, Dua Kelompok Remaja Perang Sarung di Sukaraja Bandar Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebanyak 13 remaja terlibat dalam insiden perang sarung yang terjadi di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras, Bandar Lampung.

Mereka kemudian diberikan pembinaan oleh pihak kepolisian di Polsek Teluk Betung Selatan. Ke-13 remaja tersebut memiliki inisial MA (16), RF (16), AG (14), DR (15), AA (16), JA (15), DL (16), AD (15), MS (16), AJ (15), JT(16), VN (16), dan ZI (16), yang semuanya masih berstatus pelajar.

“Terhadap 13 remaja yang kami amankan dilakukan pembinaan jasmani dan rohani serta pendataan di Mapolsek Teluk Betung Selatan,” kata Kapolsek Telukbetung Selatan, Kompol Adit Priyanto, pada Sabtu (23/3/2024).

Adit menjelaskan bahwa perang sarung tersebut bermula dari adanya tantangan yang saling dilemparkan antara dua kelompok remaja melalui media sosial.

“Jadi masing-masing kelompok janjian dan menantang melalui media sosial. Kemudian, mereka bertemu di depan Puskesmas Sukaraja. Setelah bertemu antar kelompok kemudian saling serang menggunakan sarung dan mercon,” jelasnya.

Demi memberikan efek jera kepada para remaja tersebut, pihak kepolisian memanggil orang tua mereka untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan yang sama.

“Masing-masing orang tua kami panggil untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatan mereka,” tambah Adit.

Sebelumnya, sebuah video yang menjadi viral di media sosial menampilkan aksi dua kelompok remaja yang terlibat dalam perang sarung dan menggunakan mercon.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Yos Sudarso, tepatnya di depan Puskesmas Sukaraja, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *