BERITA

Chusnunia Chalim Diberikan Pelepasan Megah sebagai Wakil Gubernur Lampung

77
×

Chusnunia Chalim Diberikan Pelepasan Megah sebagai Wakil Gubernur Lampung

Sebarkan artikel ini
Pemprov Gelar Acara Pelepasan Chusnunia Chalim Sebagai Wagub Lampung
Pemprov Gelar Acara Pelepasan Chusnunia Chalim Sebagai Wagub Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pemerintah Provinsi Lampung menggelar sebuah acara seremoni istimewa untuk melepas Wakil Gubernur Lampung periode 2019-2023, Chusnunia Chalim, dalam sebuah upacara yang diadakan di Ruang Abung, Balai Keratun, Komplek Kantor Gubernur, pada Jumat (3/11/2023).

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, memimpin acara tersebut dengan penuh kehormatan.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal Djunaidi mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dedikasi dan kerjasama yang baik yang telah terjalin selama Chusnunia Chalim menjabat sebagai Wakil Gubernur Lampung.

Ia menjelaskan bahwa selama periode pemerintahan bersama Chusnunia, tidak pernah terjadi perpecahan, dan ia selalu memberikan kebebasan kepada Chusnunia dalam mengatasi berbagai masalah dan program.

Gubernur Arinal menekankan bahwa mundurnya Chusnunia Chalim dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur bukan disebabkan oleh ketegangan atau perselisihan, melainkan merupakan hasil dari perintah dari partainya.

Arinal juga menggambarkan Chusnunia sebagai sosok perempuan yang menginspirasi dan mengucapkan terima kasih atas semua upayanya selama menjabat sebagai Wagub Lampung.

Chusnunia Chalim, dalam kesempatan yang sama, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang selalu memberikan kesempatan yang luas untuk berkreasi, mengusulkan, berdiskusi, dan memberikan ide-ide konstruktif.

Ia merasa beruntung dan bersyukur atas kesempatan tersebut, dan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan kerjanya di Pemerintah Provinsi Lampung.

Chusnunia Chalim juga menyampaikan permintaan maafnya atas segala kekurangan, keliru, atau khilaf yang terjadi selama masa jabatannya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada rakyat Lampung yang telah memberikan dukungan selama ia menjabat sebagai Wakil Gubernur.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, menjelaskan bahwa Chusnunia Chalim mengundurkan diri sesuai dengan peraturan yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu.

Keputusan tersebut telah mendapatkan persetujuan dari Presiden Republik Indonesia.

Fahrizal Darminto juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tulus kepada Chusnunia Chalim atas kontribusinya yang besar dalam memajukan daerah Lampung.

Acara seremoni ini menjadi momen penting untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Wakil Gubernur yang telah berjuang keras demi kemajuan Provinsi Lampung.

Acara seremoni pelepasan Wakil Gubernur ini berlangsung dengan khidmat dan penuh rasa syukur atas kontribusi yang telah diberikan oleh Chusnunia Chalim dalam menjalankan tugasnya selama empat setengah tahun.

Semoga beliau sukses dalam perjalanan selanjutnya, dan semoga Provinsi Lampung terus berkembang dan sejahtera di bawah kepemimpinan yang baru.