BERITA

Cagub Rahmat Mirzani Djausal Adakan Turnamen Tenis Meja 14-16 September untuk Dukung Prestasi Olahraga Lampung

6
×

Cagub Rahmat Mirzani Djausal Adakan Turnamen Tenis Meja 14-16 September untuk Dukung Prestasi Olahraga Lampung

Sebarkan artikel ini
Dukung Prestasi Olahraga Lampung, Cagub Rahmat Mirzani Djausal Gelar Turnamen Tenis Meja 14-16 September
Dukung Prestasi Olahraga Lampung, Cagub Rahmat Mirzani Djausal Gelar Turnamen Tenis Meja 14-16 September

Media90 – Bakal calon Gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal (RMD), menggelar turnamen tenis meja bertajuk RMD Cup 2024 yang diselenggarakan di Gedung Sumpah Pemuda, PKOR Way Halim, Bandar Lampung, pada 14-16 September 2024.

Turnamen ini diikuti oleh 749 peserta dari berbagai daerah di Provinsi Lampung dan merupakan salah satu bentuk nyata dukungan RMD dalam memajukan olahraga, khususnya cabang tenis meja di wilayah tersebut.

Turnamen ini sepenuhnya disponsori oleh Rahmat Mirzani Djausal dengan harapan menjadi ajang tahunan yang berkelanjutan sebagai piala bergilir, sehingga mampu memotivasi para atlet Lampung untuk terus berprestasi.

Kategori pertandingan yang dilombakan meliputi Single Kadet (maksimal 15 tahun), Single Umum (16-49 Tahun), Single Veteran (minimal 50 Tahun), Double U-90 (gabungan usia minimal 90 tahun), Double U-120 khusus undangan (gabungan usia minimal 120 tahun dengan peserta minimal berusia 60 tahun), serta Double Eksekutif Khusus Undangan yang ditujukan untuk para tokoh dan insan di Provinsi Lampung.

Baca Juga:  Keberhasilan Alumni Universitas Teknokrat Indonesia: Shana Makmood Khan Meniti Karier di Nusadaya Academy

Dengan total hadiah dan doorprize senilai ratusan juta rupiah yang langsung diserahkan oleh Rahmat Mirzani Djausal, turnamen ini menjadi salah satu ajang paling bergengsi di Lampung.

Peserta turnamen yang merupakan warga Provinsi Lampung dengan KTP setempat tidak dikenakan biaya pendaftaran.

Selain itu, panitia juga menyediakan berbagai fasilitas, seperti makan, minum, dan kaos, secara gratis.

Ketua Pelaksana Turnamen, Muhammad Fahmi, menyebutkan bahwa RMD Cup 2024 adalah turnamen tenis meja terbesar dan termegah yang pernah diselenggarakan di Provinsi Lampung.

“Banyak peserta dari luar provinsi yang ingin berpartisipasi, namun karena turnamen ini khusus untuk warga Lampung, mereka tidak dapat diakomodasi,” jelas Fahmi pada Minggu (1/9/2024).

Fahmi berharap RMD Cup dapat menjadi ajang kompetisi yang terencana, terarah, dan berkesinambungan bagi para atlet tenis meja di Lampung.

Baca Juga:  Polsek Tanjung Bintang Gelar Patroli Sore Cegah Balap Liar di Desa Sabah Balau, Kota Baru Lampung

“Ke depannya, kami berharap semua elemen dapat terus mendukung kegiatan seperti ini, sebagaimana yang dilakukan oleh Rahmat Mirzani Djausal, yang sangat peduli terhadap perkembangan olahraga di Lampung,” pungkas Fahmi.

Di bidang olahraga, Rahmat Mirzani Djausal telah membuat Lampung bersinar di level nasional dan internasional.

Sebagai Ketua Perserikatan Baseball dan Softball (Perbasasi) Lampung dua periode (2012-2022) dan Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Lampung sejak 2023, RMD berhasil membawa Lampung meraih medali emas dan perak di cabang Baseball dan Softball pada PON XX Papua 2021—prestasi yang pertama dalam 42 tahun sejarah keikutsertaan Lampung di PON, menjadikan Lampung masuk 10 besar.

Selain itu, di bawah kepemimpinannya, Lampung berhasil meloloskan pegolf putra dan putri ke PON XXI Sumatera Utara-Aceh 2024, prestasi pertama kalinya bagi Lampung di cabang golf.

Baca Juga:  Tragedi Misterius: Penemuan Mayat Janda Muda di Saluran Irigasi Way Jepara Lampung Timur, Dugaan Kuat Pembunuhan Terungkap

RMD bersama calon Gubernur Banten, Andra Soni, juga menyambut baik kesepakatan Lampung dan Banten menjadi tuan rumah bersama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXIII pada tahun 2032, sebuah langkah strategis untuk mempersiapkan atlet Lampung menghadapi kompetisi di PON tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *