BERITA

BRI Regional Office Bandar Lampung dan YBM BRILian Mendukung Dakwah dan Pendidikan di Lampung

59
×

BRI Regional Office Bandar Lampung dan YBM BRILian Mendukung Dakwah dan Pendidikan di Lampung

Sebarkan artikel ini
Program Support Dakwah, YBM BRILian Salurkan Bantuan Jam Digital Masjid dan Beras ke Pondok Pesantren di Lampung
Program Support Dakwah, YBM BRILian Salurkan Bantuan Jam Digital Masjid dan Beras ke Pondok Pesantren di Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – BRI Regional Office Bandar Lampung bersama Yayasan Baitul Maal BRILiaN (YBM BRILian) telah meresmikan program dukungan dakwah yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada pondok pesantren (Ponpes) di Lampung.

Program ini melibatkan pemberian jam digital untuk masjid dan bantuan beras kepada santri.

Menurut Arief Amirudin, Regional Operation Head BRI Regional Office Bandar Lampung, mereka telah memberikan jam digital untuk 26 masjid dan musholla dengan total penyaluran dana sebesar Rp60 juta.

Selain itu, bantuan beras sebanyak 11,428 ton telah disalurkan ke 16 pondok pesantren di Lampung dan Bengkulu dengan total dana Rp150 juta.

Penyerahan bantuan ini diselenggarakan secara simbolis, di mana beras diterima oleh perwakilan Pondok Pesantren Nurul Falah, Batu Putu, Bandar Lampung, sementara jam digital masjid atau musholla diterima oleh pengurus Masjid Ar Rifai Muara Putih, Natar, Lampung Selatan.

Arief Amirudin juga mengungkapkan bahwa salah satu program unggulan BRI Regional Office Bandar Lampung adalah program beasiswa untuk pelajar dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

Program ini mencakup living allowance dan pembinaan intensif, dengan tema Duta Zakat Indonesia, yang diharapkan dapat mendorong muzaki untuk lebih aktif dalam berzakat.

Yayasan Baitul Maal BRILiaN (YBM BRILian) adalah lembaga filantropi Islam yang mengelola dana zakat, infaq, sedekah, dan wakaf sesuai aturan syariah Islam.

Mereka berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga dhuafa melalui program pendidikan inklusif, pemberdayaan ekonomi, dan program sosial kemanusiaan, dengan tujuan menciptakan masyarakat yang lebih mandiri.

Sebagai salah satu lembaga zakat di Indonesia, YBM BRILian terus berusaha untuk mendukung dakwah Islam dengan memberikan dukungan kepada masjid, musholla, dan pondok pesantren, sehingga dapat membantu penyebaran ajaran Islam dan pemberdayaan komunitas Muslim di Lampung.