BERITA

BPJS Ketenagakerjaan Adakan Sosialisasi di Universitas Malahayati Bandar Lampung

22
×

BPJS Ketenagakerjaan Adakan Sosialisasi di Universitas Malahayati Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini
BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialisasi di Universitas Malahayati Bandar Lampung
BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialisasi di Universitas Malahayati Bandar Lampung

Media90 – BPJS Ketenagakerjaan mengadakan sosialisasi mengenai manfaat kepesertaan bagi dosen dan karyawan Universitas Malahayati Bandar Lampung pada Rabu, (21/8/2024).

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Rektorat Universitas Malahayati dan dihadiri oleh dosen serta karyawan universitas, dengan tujuan meningkatkan pemahaman tentang pentingnya jaminan sosial bagi tenaga kerja.

Acara dibuka oleh Plt Wakil Rektor I Universitas Malahayati, Dr. Eng Rina Febrina, ST., M.T., dengan antusiasme yang tinggi.

Dalam sambutannya, Dr. Eng Rina Febrina menyampaikan bahwa sosialisasi ini adalah langkah penting untuk memastikan seluruh dosen dan karyawan Universitas Malahayati memiliki akses penuh terhadap manfaat yang disediakan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan sosialisasi ini karena BPJS Ketenagakerjaan adalah organisasi pemerintah yang bertanggung jawab atas program jaminan sosial di Indonesia. Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa semua dosen dan karyawan memiliki akses ke manfaat yang mereka butuhkan. Ini merupakan hak dasar bagi tenaga kerja yang semestinya diberikan oleh pemberi kerja,” ujar Dr. Eng Rina Febrina.

Baca Juga:  Oknum Kades di Marga Tiga Lampung Timur Diciduk Polisi Terkait Korupsi Dana Desa Rp247 Juta

Ia juga menekankan pentingnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk menjamin kesejahteraan pekerja dan keluarganya, terutama dalam menghadapi risiko seperti kecelakaan kerja, kematian, atau masa pensiun.

Dr. Eng Rina Febrina berharap melalui sosialisasi ini, dosen dan karyawan dapat memperoleh informasi yang lebih lengkap mengenai program-program serta manfaat yang ditawarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi dari tim BPJS Ketenagakerjaan dapat memberikan informasi yang sangat berguna tentang program-program BPJS Ketenagakerjaan dan manfaat yang ditawarkan kepada para dosen dan karyawan,” tutupnya.

Sosialisasi ini diharapkan dapat memperkuat pemahaman dan kesadaran para dosen dan karyawan Universitas Malahayati tentang pentingnya perlindungan jaminan sosial, sehingga mereka merasa lebih aman dan terlindungi dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *