BERITA

BNSP Memastikan Kelulusan: LSP Darmajaya Siap Terbitkan Sertifikat Setelah Uji Kompetensi

141
×

BNSP Memastikan Kelulusan: LSP Darmajaya Siap Terbitkan Sertifikat Setelah Uji Kompetensi

Sebarkan artikel ini
Siap Terbitkan Sertifikat, BNSP Saksikan Uji Kompetensi LSP Darmajaya
Siap Terbitkan Sertifikat, BNSP Saksikan Uji Kompetensi LSP Darmajaya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Jumat (9/2/2024), Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menggelar Witness Uji Kompetensi di Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

Tim BNSP yang diutus dalam acara tersebut terdiri dari Dr. Ir. Slamet Riyadi Gadas sebagai Ketua dan Erlin Febriani, S.E., M.M. sebagai anggota.

Penerimaan tim BNSP disambut langsung oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Dr. Sutedi, S.Kom., M.T.I., bersama dengan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Aswin, S.E., M.M., serta Ketua LSP IIB Darmajaya, Riko Herwanto, S.Kom., M.T.I., beserta jajaran lainnya.

Dr. Sutedi menyampaikan komitmen kampus dalam memajukan LSP IIB Darmajaya, menyatakan kebahagiannya atas partisipasi BNSP dalam menyaksikan uji kompetensi pertama. Dia juga meminta masukan dari tim BNSP untuk perbaikan lebih lanjut.

Slamet Riyadi menjelaskan bahwa kedatangannya sebagai bagian dari tugas dari BNSP untuk memastikan bahwa uji kompetensi berjalan sesuai prosedur dan aturan yang telah ditetapkan.

Dia juga menegaskan bahwa setelah sertifikasi kompetensi dilakukan, LSP dapat diberikan lisensi untuk menerbitkan sertifikat BNSP.

Menurutnya, BNSP akan menilai apakah LSP telah melaksanakan sertifikasi sesuai dengan standar yang ditetapkan. Dia berharap agar proses sertifikasi berjalan lancar dan sertifikat dapat segera diterbitkan.

Keduanya juga melakukan peninjauan terhadap Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang berada di Gedung G Lantai II. TUK ini akan digunakan untuk skema sertifikasi Digital Marketing, Sistem Analis, dan Teknik Madya Jaringan Komputer.

Ketiga skema ini akan diikuti oleh mahasiswa IIB Darmajaya untuk mendapatkan sertifikat pendamping setelah lulus kuliah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *