BERITA

Berita Duka: Marissa Haque, Istri Ikang Fawzi dan Mantan Cabup Lampung Selatan, Meninggal Dunia Pagi Ini

10
×

Berita Duka: Marissa Haque, Istri Ikang Fawzi dan Mantan Cabup Lampung Selatan, Meninggal Dunia Pagi Ini

Sebarkan artikel ini
Kabar Duka, Artis Marissa Haque Istri Ikang Fawzi Mantan Cabup Lampung Selatan, Wafat Pagi Ini
Kabar Duka, Artis Marissa Haque Istri Ikang Fawzi Mantan Cabup Lampung Selatan, Wafat Pagi Ini

Media90 – Kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Tanah Air. Marissa Haque, aktris kenamaan era 1980-an dan istri dari penyanyi legendaris Ikang Fawzi, dilaporkan meninggal dunia pada pagi ini, Rabu (2/10/2024).

Berita ini awalnya beredar di kalangan wartawan melalui grup WhatsApp sebelum akhirnya dikonfirmasi oleh putri bungsunya, Chiki Fawzi.

Chiki mengumumkan kabar tersebut melalui Instagram Story-nya, yang menampilkan layar hitam tanpa banyak informasi tambahan.

Ia menulis, “Telah berpulang ke rahmatullah, ibu Marissa, ibu saya,” dalam unggahan tersebut, menandakan duka mendalam yang tengah dirasakan keluarga.

Hingga kini, penyebab wafatnya Marissa Haque belum diketahui secara pasti. Namun, jenazahnya direncanakan akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada siang hari nanti.

Baca Juga:  Klaim ART Tanggamus Tidak Terlibat dalam Pencurian ATM: Laporkan Habib Muhammad Aljufri Terkait Tuduhan Penganiayaan

Dalam unggahannya, Chiki menyebut keinginan ibunya untuk dimakamkan di sana, seraya meminta bantuan untuk proses pemakaman. “Ibuku cuma mau dimakamin di Tanah Kusir. Caranya gimana?” tulisnya.

Keluarga tampaknya masih dalam proses menentukan detail pemakaman. Chiki pun terlihat meminta arahan dari pengikutnya di media sosial, berharap dapat memberikan yang terbaik untuk mendiang ibunya.

“Mau beri yang terbaik buat ibu. Aku harus apa harus hubungi apa?” lanjut Chiki di Instagram.

Selain Chiki, Bella Haque, kakak dari Marissa, turut membagikan kabar duka tersebut. Ia menuliskan, “Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Ibunda kami tercinta, Ibu Marissa Haque. Mohon doanya untuk ibu saya, teman-teman, beliau orang baik,” ungkap Bella.

Marissa Haque merupakan sosok yang tak asing di dunia hiburan dan masyarakat umum. Ia adalah putri sulung dari keluarga Haque, serta kakak dari Soraya Haque, model dan pemeran, serta Shahnaz Haque, pembawa acara televisi ternama.

Baca Juga:  Antisipasi Pemilu: Gubernur Lampung Periksa Kesiapan TPS di Bandar Lampung

Karier Marissa Haque di dunia film dimulai pada tahun 1984. Ia membintangi sejumlah film layar lebar dan meraih penghargaan di Festival Film Indonesia (FFI) untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik dalam film “Tinggal Landas Buat Kekasih”.

Namanya tak hanya harum di dunia hiburan, namun juga di kalangan masyarakat Lampung Selatan. Pada Pilkada 2010, Marissa mendampingi suaminya, Ikang Fawzi, yang mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Lampung Selatan, berpasangan dengan Zainudin Hasan, adik dari Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan.

Namun, upaya pasangan Zainudin Hasan-Ikang Fawzi untuk memimpin Lampung Selatan tidak membuahkan hasil. Pasangan tersebut hanya meraih posisi ketiga dengan perolehan suara sebesar 25,48% atau 118.098 suara.

Baca Juga:  Alumni Teknik Sipil Universitas Teknokrat Indonesia Meraih Sertifikasi Profesional dalam Pemeliharaan Jalan

Pilkada 2010 itu dimenangkan oleh pasangan Rycko Menoza Rycko dan Eki Setyanto dengan 35,85% (166.089 suara).

Kini, dunia hiburan Indonesia kehilangan sosok penting. Ucapan duka dan doa mengalir dari berbagai kalangan untuk mengenang sosok Marissa Haque, yang dikenal tidak hanya melalui karya-karyanya, tetapi juga kepribadiannya yang baik dan penuh kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *