BERITA

Berhasil Meraih Beasiswa, Warga Metro Lanjutkan Pendidikan S2 di Rusia dengan Dukungan Bank Lampung

94
×

Berhasil Meraih Beasiswa, Warga Metro Lanjutkan Pendidikan S2 di Rusia dengan Dukungan Bank Lampung

Sebarkan artikel ini
Warga Metro Raih Beasiswa Bank Lampung Lanjutkan Pendidikan S2 di Rusia
Warga Metro Raih Beasiswa Bank Lampung Lanjutkan Pendidikan S2 di Rusia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Metro dan PT. Bank Lampung menghasilkan berita baik bagi Ilham Maulana, seorang warga asli Metro.

Ilham Maulana, yang sebelumnya menyelesaikan pendidikan S1 dalam bidang Fisika di Universitas Sriwijaya, telah diberikan kesempatan emas untuk melanjutkan pendidikan S2 di Rusia berkat bantuan beasiswa.

Pertemuan penting ini digelar di Rumah Dinas Wali Kota Metro pada Kamis, 5 Oktober 2023.

Dalam acara tersebut, Ilham Maulana menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemkot Metro dan PT. Bank Lampung yang telah memberikan dukungan berupa beasiswa ini.

Ia mengungkapkan, “Saya banyak berterima kasih kepada Pemkot Metro dan Bank Lampung, yang telah membantu saya untuk melanjutkan pendidikan saya ke luar negeri.”

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin, juga turut hadir dalam pertemuan tersebut dan memberikan pesan penting kepada Ilham Maulana.

Wahdi Siradjuddin berharap agar setelah menyelesaikan pendidikannya di Rusia, Ilham Maulana akan mengabdi untuk Kota Metro.

“Saya harap jika sudah menyelesaikan pendidikannya, Anda akan kembali dan mengabdi di kota asalnya, untuk membantu memajukan pembangunan di Metro,” ujar Wahdi Siradjuddin dengan tulus.

Selain memberikan dorongan semangat kepada Ilham Maulana, Wahdi Siradjuddin juga mengingatkan tentang pentingnya komitmen bagi para penerima beasiswa ke luar negeri untuk kembali ke Indonesia dan berkontribusi untuk kemajuan bangsa.

Beliau menyoroti fakta bahwa beberapa penerima beasiswa ke luar negeri kadang-kadang tidak memenuhi janji mereka untuk kembali ke tanah air setelah menyelesaikan pendidikan mereka.

Kebanyakan dari mereka hanya berjanji untuk kembali setelah menyelesaikan studi, namun tidak melaksanakannya dengan baik.

Pemkot Metro dan PT. Bank Lampung berharap bahwa berita tentang keberhasilan Ilham Maulana ini akan menjadi inspirasi bagi warga Metro lainnya, dan semoga dia akan menjadi contoh bagi para penerima beasiswa lainnya untuk mengabdikan diri dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Kota Metro dan Indonesia.

Dalam hal ini, pendidikan di luar negeri bukan hanya sebuah peluang, tetapi juga tanggung jawab untuk berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh demi kemajuan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *