BERITA

Audit Kinerja Proyek Strategis Pemkab Lampung Selatan oleh BPKP Lampung: Temuan dan Hasilnya

12
×

Audit Kinerja Proyek Strategis Pemkab Lampung Selatan oleh BPKP Lampung: Temuan dan Hasilnya

Sebarkan artikel ini
BPKP Lampung Audit Kinerja Proyek Strategis Pemkab Lampung Selatan, ini Hasilnya
BPKP Lampung Audit Kinerja Proyek Strategis Pemkab Lampung Selatan, ini Hasilnya

Media90 – Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Lampung mengadakan entry meeting audit kinerja untuk sejumlah proyek strategis di bidang kesehatan tahun 2024 di Kabupaten Lampung Selatan, pada Selasa (15/10/2024).

Acara ini berlangsung di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Bob Bazar, SKM, di Lampung Selatan.

Audit ini mencakup beberapa proyek penting, antara lain Strengthening of Primary Healthcare in Indonesia (SOPHI), Strengthening Indonesia’s Healthcare Referral Network (SIHREN), dan Indonesia Public Health Laboratory System Strengthening (InPULS).

Selain itu, BPKP Perwakilan Lampung juga melakukan monitoring dan evaluasi terhadap dana alokasi umum (DAU) spesifik grand (SG) dukungan bidang kesehatan.

Nova Tamara dari Bidang Pengendali Teknis BPKP Lampung menyatakan bahwa tujuan dari audit ini adalah untuk memastikan bahwa pengelolaan DAU-SG dukungan bidang kesehatan sesuai dengan ketentuan, standar, rencana, dan norma yang berlaku.

Baca Juga:  Pemkab Lampung Selatan Salurkan Insentif untuk Guru Honor: Dukungan bagi Pejuang Pendidikan

“Kami akan mengaudit, juga melakukan monitoring, dan evaluasi terhadap realisasi DAU dalam mendukung proyek strategis di bidang kesehatan,” ujarnya.

Sasaran dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan DAU-SG dukungan bidang kesehatan yang berkontribusi pada indeks kinerja layanan kesehatan atau standar pelayanan minimal (SPM) di daerah Lampung Selatan.

Dengan waktu yang hanya tersisa hingga 25 Oktober 2024, BPKP diharapkan dapat memperoleh informasi terkait data dari masing-masing perangkat daerah yang berkaitan.

Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Achmad Herry, menyatakan dukungan dan apresiasinya terhadap kegiatan audit ini.

“Kegiatan ini dapat memaksimalkan keterbukaan mengenai pencapaian realisasi DAU-SG bidang kesehatan pada rencana strategis kesehatan di Lampung Selatan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Universitas Malahayati Menggelar Monev Pasca Akreditasi Program Studi Analisis Farmasi dan Makanan

Pemkab Lampung Selatan pun siap membantu dan berkolaborasi untuk menyediakan semua data dan informasi yang dibutuhkan oleh tim audit.

Dengan dilakukannya audit ini, diharapkan pengelolaan dana dan pelaksanaan proyek kesehatan di Lampung Selatan dapat berjalan lebih transparan dan akuntabel, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan di daerah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *