BERITA

Atlet Muaythai Lampung, Peraih Emas PON XX Papua, Tersungkur dan Dilarikan ke Rumah Sakit Setelah KO di PON XXI Aceh-Sumut

8
×

Atlet Muaythai Lampung, Peraih Emas PON XX Papua, Tersungkur dan Dilarikan ke Rumah Sakit Setelah KO di PON XXI Aceh-Sumut

Sebarkan artikel ini
Atlet Muaythai Lampung Peraih Emas PON XX Papua, Dilarikan ke Rumah Sakit Kena KO di PON XXI Aceh-Sumut
Atlet Muaythai Lampung Peraih Emas PON XX Papua, Dilarikan ke Rumah Sakit Kena KO di PON XXI Aceh-Sumut

Media90 – Atlet Muaythai Lampung, Mitra Edisyah Putra Waruwu, harus dilarikan ke rumah sakit setelah dinyatakan kalah dalam pertandingan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Bale Mruseraya, Aceh, Jumat malam (7/9/2024).

Mitra yang turun di nomor tarung kelas 54 kilogram kalah dengan knock out (KO) dari petarung tuan rumah, Pandi Sinaga.

Pada babak ketiga, Mitra terkapar setelah terkena tendangan keras yang mengarah ke rusuknya, diikuti pukulan tepat ke wajah.

Mitra, yang sempat menguasai pertandingan di babak pertama dengan serangan tendangan ke kaki dan badan lawannya, berusaha mempertahankan dominasi.

Lawannya, Pandi Sinaga, merespons dengan pukulan agresif ke wajah, membuat pertandingan berjalan sengit.

Baca Juga:  Operasi Cepat Polisi: Tersangka Pencurian Motor di Rumah Makan Metro Barat Terungkap, Pelaku Diamankan dari Melinting Lampung Timur

Di babak kedua, Mitra menunjukkan kemampuan tekniknya, berhasil menjatuhkan Pandi dengan tendangan dan bantingan yang kuat.

Namun, Pandi terus memberi perlawanan, dan kedua petarung bersaing ketat dengan selisih skor yang sangat tipis. Mitra, yang mengenakan kaus merah, sempat unggul tipis dengan skor 10-9 pada akhir babak kedua.

Memasuki babak ketiga, intensitas pertandingan semakin meningkat. Mitra beberapa kali berhasil mendaratkan pukulan ke wajah Pandi.

Namun, petarung tuan rumah tak tinggal diam, dan pertandingan semakin memanas dengan skor imbang 19-19.

Menjelang akhir pertandingan, tendangan lutut Pandi berhasil mengenai rusuk Mitra, diikuti dengan pukulan keras ke wajah yang membuat Mitra terjatuh di sudut ring.

Baca Juga:  Razia Patuh Krakatau: 90 Pengendara Dilaporkan Polisi, 60 Diberi Peringatan di Bandar Lampung

Kondisinya langsung terlihat parah, dan ia tidak dapat melanjutkan pertandingan. Tim medis serta ofisial Muaythai Lampung segera naik ke ring untuk memberikan pertolongan.

Mitra, yang sebelumnya meraih medali emas untuk Lampung pada PON XX Papua, akhirnya harus ditandu keluar ring. Cedera parah di bagian kepala dan rusuk membuatnya harus segera dilarikan ke rumah sakit.

Manager Cabang Olahraga Muaythai Lampung, Khairul Anas, memberikan kabar terbaru mengenai kondisi Mitra.

“Alhamdulillah, kondisi Mitra sudah membaik dan saat ini masih di RS untuk pemulihan cederanya,” ujar Khairul Anas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *