BERITA

ASDP Maksimalkan Layanan Aplikasi Ferizy untuk Kendalikan Lonjakan Penumpang di Libur Natal dan Tahun Baru

13
×

ASDP Maksimalkan Layanan Aplikasi Ferizy untuk Kendalikan Lonjakan Penumpang di Libur Natal dan Tahun Baru

Sebarkan artikel ini
Cegah Lonjakan Penumpang Saat Natal dan Tahun Baru, ASDP Optimalkan Layanan Aplikasi Ferizy
Cegah Lonjakan Penumpang Saat Natal dan Tahun Baru, ASDP Optimalkan Layanan Aplikasi Ferizy

Media90 – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi lonjakan penumpang selama periode Natal 2024 dan Tahun Baru 2025.

Puncak lonjakan ini diperkirakan terjadi mulai 15 Desember 2024 hingga 7 Januari 2025. Untuk menjaga kelancaran operasional selama masa sibuk ini, ASDP memprioritaskan optimalisasi layanan pemesanan tiket ferry secara online melalui aplikasi Ferizy.

Corporate Secretary ASDP, Shelvy Arifin, menegaskan pentingnya keberhasilan sistem ticketing online yang telah terbukti sukses saat arus balik angkutan Lebaran sebelumnya.

Pada kesempatan tersebut, lebih dari 98,2 persen pemudik tiba tepat waktu di Pelabuhan Bakauheni.

“Kami mendorong masyarakat untuk membeli tiket secara online melalui Ferizy, minimal H-1 sebelum keberangkatan, dan datang ke pelabuhan sesuai jadwal di tiket,” ujar Shelvy dalam pernyataannya pada Selasa (22/10/2024).

Baca Juga:  Kemeriahan Ngabuburide: Kebersamaan dan Kebaikan Ramadan dengan TDM Raden Intan Honda

Menurutnya, digitalisasi layanan pemesanan tiket ini membantu mendistribusikan arus penumpang secara lebih merata, mempercepat proses pelayanan, mengurangi antrean, dan memastikan pencatatan manifes yang lebih akurat.

Tren penggunaan aplikasi Ferizy juga terus meningkat, menunjukkan bahwa masyarakat semakin percaya pada kemudahan dan keandalan platform ini.

Diluncurkan pada tahun 2020, Ferizy mengalami pertumbuhan pengguna yang signifikan, dari 438.105 pengguna pada tahun pertama hingga lebih dari 2,5 juta pengguna pada September 2024.

Saat ini, layanan digital ASDP telah diterapkan di 47 pelabuhan di seluruh Indonesia. Pengguna dapat memesan tiket hingga 60 hari sebelum keberangkatan, yang memberikan fleksibilitas lebih dalam perencanaan perjalanan.

ASDP juga menawarkan beragam metode pembayaran, mulai dari transfer bank hingga e-wallet seperti LinkAja, OVO, dan DANA, untuk memudahkan pengguna.

Baca Juga:  Antisipasi Puncak Arus Balik Lebaran: Polda Lampung Berikan Pesan Khusus untuk Pemudik

“Dengan adanya digitalisasi ini, pengguna jasa tidak perlu khawatir kehabisan tiket karena bisa memesan jauh hari sebelum keberangkatan. Mereka yang sudah memiliki tiket dipastikan bisa berangkat sesuai jadwal,” tambah Shelvy.

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Syamsudin, turut menekankan pentingnya keberhasilan sistem ticketing online ini, terutama saat menghadapi periode sibuk seperti arus balik Lebaran.

Ia juga menyarankan masyarakat untuk membeli tiket melalui Ferizy minimal H-1 sebelum keberangkatan untuk memastikan kelancaran perjalanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *