BERITA

Angin Kencang Hancurkan Puluhan Rumah di Merbau Mataram, Kapolres Lampung Selatan Tanggap Memberikan Bantuan

4
×

Angin Kencang Hancurkan Puluhan Rumah di Merbau Mataram, Kapolres Lampung Selatan Tanggap Memberikan Bantuan

Sebarkan artikel ini
Puluhan Rumah Warga Merbau Mataram Rusak Diterjang Angin Kencang, Kapolres Lampung Selatan Sigap Beri Bantuan
Puluhan Rumah Warga Merbau Mataram Rusak Diterjang Angin Kencang, Kapolres Lampung Selatan Sigap Beri Bantuan

Media90 – Pada Rabu, 24 September 2024, Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin, melakukan kunjungan ke warga di Dusun Wates, Desa Tanjung Harapan, Merbau Mataram.

Kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan moril kepada masyarakat yang menjadi korban bencana angin puting beliung yang disertai hujan deras.

Dalam kunjungannya, AKBP Yusriandi Yusrin menyatakan rasa simpati dan memberikan bantuan langsung kepada warga yang mengalami kerusakan rumah akibat bencana tersebut.

“Kami dari Polres Lampung Selatan memberikan sedikit bantuan, semoga bisa diterima dan bermanfaat,” ujarnya saat berbicara dengan warga pada Kamis sore, 26 September 2024.

Selain memberikan bantuan, Kapolres juga mengingatkan pentingnya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), terutama menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Baca Juga:  Tim IIB Darmajaya Berjuang Menuju Puncak KDMI 2023: Sasar Posisi Teratas Nasional!

“Kami menghimbau kepada para warga untuk tetap menjaga persatuan meski memiliki pilihan yang berbeda. Pilihan boleh berbeda, yang paling penting adalah menjaga situasi Kamtibmas,” tegasnya.

Menurut data lapangan, bencana angin puting beliung tersebut mengakibatkan kerusakan pada 28 rumah warga dengan tingkat kerusakan yang bervariasi, mulai dari ringan hingga berat.

Di tengah situasi sulit ini, warga setempat terlihat bergotong royong memperbaiki rumah mereka secara bergantian.

Kehadiran Kapolres dan jajarannya disambut positif oleh warga Dusun Wates. Mereka merasa terbantu dengan perhatian langsung yang diberikan, terutama dalam masa sulit seperti ini.

Kepala Desa Tanjung Harapan, Undang, juga menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian jajaran kepolisian. “Atas nama masyarakat yang tertimpa musibah, kami berterimakasih,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pria Asal Natar Ditangkap Warga dan Polantas di Kemiling Usai Ketahuan Curi Motor

Melalui kunjungan ini, diharapkan warga dapat merasakan dukungan dari pihak kepolisian dan merasa lebih kuat dalam menghadapi tantangan yang ada, sembari tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *