BERITA

97 Persen Wilayah Pelosok Lampung Kini Terjangkau Jaringan Tri, Dukung Peningkatan Aktivitas Digital

6
×

97 Persen Wilayah Pelosok Lampung Kini Terjangkau Jaringan Tri, Dukung Peningkatan Aktivitas Digital

Sebarkan artikel ini
Dukung Aktivitas Digital, 97 Persen Pelosok Lampung Kini Tercover Jaringan Operator Tri
Dukung Aktivitas Digital, 97 Persen Pelosok Lampung Kini Tercover Jaringan Operator Tri

Media90 – Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand Tri terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung aktivitas digital masyarakat Indonesia.

Salah satu langkah nyata yang dilakukan adalah memperluas jangkauan jaringan hingga ke wilayah pelosok, termasuk di Provinsi Lampung.

Dengan posisi strategis di ujung selatan Pulau Sumatera, Lampung memiliki potensi ekonomi yang besar, baik dari sektor UMKM maupun pariwisata yang berkembang, seperti destinasi wisata unggulan Way Kambas dan Telukbetung.

Dalam upaya mendorong digitalisasi dan memacu roda ekonomi lokal, Tri telah memperluas serta memperkuat jaringan telekomunikasinya di Lampung.

EVP Head of Circle Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison, Agus Sulistio, menyampaikan bahwa perluasan ini merupakan bagian dari visi Indosat dan Tri untuk menghubungkan serta memberdayakan masyarakat Indonesia melalui jaringan yang andal dan hemat.

Baca Juga:  Menyatukan Semangat Pekerja Migran Malaysia, Kader Gerindra Ajak Bersama-Sama Dukung Prabowo sebagai Calon Presiden 2024

“Saat ini, jangkauan Tri di Lampung hampir mencakup seluruh populasi, termasuk wilayah terpencil seperti Punduh Pidada. Kami terus memperluas infrastruktur BTS dan memperkuat area jangkauan,” ujar Agus Sulistio dalam jumpa pers di Elsky Kafe, Bandar Lampung, Kamis (3/10/2024).

Hingga pertengahan tahun 2024, Tri telah membangun 1.714 BTS yang mencakup 15 kota/kabupaten dan 228 kecamatan di Lampung, menjangkau 97 persen populasi.

Dengan jaringan yang semakin luas dan kuat, Tri optimis bahwa perluasan ini akan mendukung transformasi digital di Lampung, memberikan akses yang lebih baik bagi pelaku UMKM, pelajar, dan masyarakat umum untuk tetap terhubung dengan dunia digital.

Agus juga menjelaskan bahwa Tri telah memperluas saluran distribusi produk dan layanan, sehingga masyarakat Lampung dapat dengan mudah mengakses penawaran terbaik dari Tri.

“Terdapat 63 Tri Kios di Lampung dan 293 kios di seluruh Pulau Sumatera, yang bekerja sama dengan wirausaha lokal. Ini sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi lokal,” tambahnya.

Baca Juga:  Antusiasme Desa Simbar Waringin dan Tempuran Trimurjo Lampung Tengah Terhadap Inisiatif Bangga Kencana BKKBN Lampung

Selain itu, Tri menghadirkan berbagai program menarik seperti Perdana Happy dengan kuota 12GB seharga Rp42 ribu, dan paket Isi Ulang Happy dengan kuota 9GB seharga Rp25 ribu.

Berbagai paket ini diharapkan semakin memudahkan masyarakat Lampung dalam mengakses layanan digital yang cepat dan hemat.

Dengan cakupan jaringan mencapai 97 persen populasi di Lampung, lebih dari sejuta pelanggan di wilayah tersebut kini dapat menikmati jaringan Tri yang andal dan berkualitas.

Tri berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat Lampung dalam memaksimalkan peluang di era digital, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi di tingkat lokal melalui konektivitas yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *