BERITA

90 Mahasiswa Fakultas Pertanian Unila Terima Beasiswa dari JHL Foundation dalam Upaya Mencetak Seribu Sarjana Pertanian

7
×

90 Mahasiswa Fakultas Pertanian Unila Terima Beasiswa dari JHL Foundation dalam Upaya Mencetak Seribu Sarjana Pertanian

Sebarkan artikel ini
Cetak Seribu Sarjana Pertanian, 90 Mahasiswa Fakultas Pertanian Unila Terima Beasiswa JHL Foundation
Cetak Seribu Sarjana Pertanian, 90 Mahasiswa Fakultas Pertanian Unila Terima Beasiswa JHL Foundation

Media90 – Yayasan JHL Merah Putih Kasih, atau yang dikenal dengan JHL Foundation, yang didirikan oleh Jerry Hermawan Lo, baru saja memberikan beasiswa kepada 90 mahasiswa Universitas Lampung (Unila).

Beasiswa tersebut terdiri dari bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) senilai Rp1 juta dan biaya hidup sebesar Rp500 ribu yang disalurkan setiap bulan kepada para penerima.

Pemberian beasiswa ini dilengkapi dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara JHL Foundation, Rektor Unila, dan Dekan Fakultas Pertanian Unila.

Kerja sama ini merupakan bagian dari program untuk mencetak 1.000 sarjana pertanian dan peternakan dalam kurun waktu lima tahun.

Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan TIK Unila, Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A, menyatakan bahwa pihaknya menyambut baik inisiatif JHL Foundation dalam memberikan beasiswa kepada mahasiswa Unila.

“Kolaborasi ini sangat penting dilakukan, karena menjadi bagian dari proses akreditasi dan faktor penguat untuk Unila menjadi universitas kelas dunia,” ujarnya dalam keterangannya pada Rabu (9/10/2024).

Ayi Ahadiat menambahkan bahwa Fakultas Pertanian Unila merupakan fondasi dari berdirinya Unila, dan percaya bahwa tantangan di bidang pertanian dan peternakan di Indonesia akan terus meningkat.

Baca Juga:  Kijang Tua Warga Batanghari Hangus Terbakar Diduga Korslet di Depan SPBU Metro Kibang Lampung Timur

“Kami yakin bahwa teknologi dan ekonomi pertanian di Indonesia akan berkembang. Kehadiran JHL diharapkan dapat memperkuat posisi pertanian di Indonesia dan membantu menciptakan masa depan yang lebih baik,” tuturnya.

Dia dan sivitas akademika Unila mengapresiasi program JHL Group yang bertujuan untuk mencetak 1.000 sarjana pertanian dan peternakan.

“Kami siap membantu dan memberi manfaat untuk kesejahteraan bangsa Indonesia. Terima kasih JHL Foundation Group, kami siap mengimplementasikan kerja sama ini,” ungkap Ayi Ahadiat.

Dekan Fakultas Pertanian Unila, Kuswanta Futas Hidayat, juga memberikan penghargaan tinggi kepada JHL Foundation yang telah memberikan banyak dukungan kepada mahasiswa Unila.

“Jerry Hermawan Lo adalah pengusaha pertama yang memberi beasiswa signifikan kepada Fakultas Pertanian Unila. Kami sangat menghargai kontribusinya, terutama karena banyak perusahaan lain yang juga bekerja sama tetapi tidak sebanyak yang diberikan oleh JHL,” ujarnya.

Kuswanta menjelaskan bahwa Fakultas Pertanian Unila memiliki 10 jurusan di bidang pertanian, peternakan, hingga kelautan, dengan lebih dari 6.000 mahasiswa, sebagian besar berasal dari kalangan ekonomi menengah ke bawah.

Baca Juga:  Tantangan Dunia Kerja: Wacana Rektor Universitas Malahayati pada Pembukaan Acara Sosialisasi Program Kampus Mengajar

“Beasiswa ini sangat berarti bagi mahasiswa kami yang membutuhkan bantuan untuk menyelesaikan studi mereka,” tambahnya.

Kuswanta juga mengingatkan para mahasiswa penerima beasiswa untuk berkomitmen menyelesaikan studi tepat waktu dan berkontribusi di bidang pertanian setelah lulus.

“Kalian harus berkomitmen untuk bekerja di bidang pertanian setelah lulus. Dengan cara ini, kalian bisa memberikan kontribusi positif bagi daerah masing-masing,” urainya.

Sementara itu, Jerry Hermawan Lo menegaskan komitmennya untuk mencetak 1.000 sarjana pertanian.

“Kami telah berkomitmen untuk memberikan beasiswa kepada 90 mahasiswa Fakultas Pertanian Unila. Beasiswa ini akan diberikan sampai mahasiswa tersebut lulus atau maksimal 8 semester,” jelasnya.

Jerry juga meminta para mahasiswa penerima beasiswa untuk serius dalam menyelesaikan studi mereka dan mengabdi di bidang pertanian setelah lulus.

Baca Juga:  Mahasiswa KKN Unila Beraksi: Ribuan Bibit Pinang dan Sengon Ditanam di Banjit Way Kanan untuk Investasi Lingkungan

Ia berencana untuk memberikan beasiswa kepada 100 mahasiswa pertanian Unila di tahun depan dan meminta bantuan dari Dekan Fakultas Pertanian Unila untuk mempersiapkan hal tersebut.

Dengan kolaborasi ini, diharapkan pendidikan di Unila, khususnya di Fakultas Pertanian, akan semakin meningkat, dan memberikan dampak positif bagi pengembangan sektor pertanian di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *