BERITA

823 Mahasiswa Diwisuda di Unila, Pesan Penting dari Rektor dan IKA Unila

15
×

823 Mahasiswa Diwisuda di Unila, Pesan Penting dari Rektor dan IKA Unila

Sebarkan artikel ini
Unila Wisuda 823 Mahasiswa, ini Pesan Rektor dan IKA Unila ke Para Lulusan
Unila Wisuda 823 Mahasiswa, ini Pesan Rektor dan IKA Unila ke Para Lulusan

Media90 – Pada Sel asa, 13 Agustus 2024, Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan prosesi wisuda untuk program doktor, magister, profesi, sarjana, dan diploma periode tujuh tahun akademik 2023-2024.

Acara yang berlangsung di Gedung Serbaguna (GSG) Unila ini dihadiri oleh 823 wisudawan yang berhasil menyelesaikan studi mereka.

Rincian wisudawan pada periode ini terdiri dari tujuh lulusan program doktor, 58 lulusan program magister, 80 lulusan program profesi, 630 lulusan program sarjana, dan 48 lulusan program diploma.

Prosesi wisuda ini diawali dengan laporan dari Wakil Rektor Bidang Akademik Unila, Dr. Eng. Suripto Dwi Yuwono, M.T., yang menyampaikan peningkatan signifikan dalam jumlah lulusan tepat waktu, terutama dari angkatan 2020.

Baca Juga:  Menuju Inklusi Pendidikan: Wali Kota Bandar Lampung Bidik Pembukaan Sekolah Disabilitas pada Februari 2024

“Perlu kami laporkan, pada periode ini jumlah lulusan tepat waktu meningkat 27,57 persen. Pada wisuda periode ini juga 78,50 persen merupakan mahasiswa angkatan 2020, hal itu sangat membanggakan,” ungkap Suripto Dwi Yuwono.

Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., turut memberikan selamat kepada para wisudawan. Beliau menyampaikan rasa bangganya atas capaian para lulusan yang telah mengharumkan nama Unila.

“Saya atas nama keluarga besar Unila mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan. Dengan demikian sampai hari ini, Unila telah menyumbangkan lulusan kepada bangsa dan negara sebanyak 135.321 orang, dari delapan fakultas dan satu pasca sarjana,” ujar Lusmeilia Afriani.

Selain itu, Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unila, Komjen. Pol. Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A., turut memberikan pesan kepada para lulusan untuk selalu menghargai jasa kedua orang tua yang telah mendukung mereka hingga meraih gelar akademik.

Baca Juga:  Gelar Prestasi: Perjalanan Menuju Puncak Dominasi E-Sport Darmajaya di Lampung

“Saya juga berpesan untuk selalu menjaga nama baik almamater ketika sudah menjadi alumni Unila, serta terus berbakti kepada kedua orang tua yang senantiasa mendukung setiap langkah anak-anaknya,” pesan Rudy Heriyanto Adi Nugroho.

Unila terus berkomitmen untuk melakukan perbaikan di berbagai aspek penting, termasuk relevansi kurikulum dengan pasar kerja, penguatan pendidikan karakter, manajemen internal, dan suasana akademik.

Dengan harapan, para wisudawan dapat menjaga nama baik almamater dan menjadi bagian dari transformasi Unila menuju arah yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *