BERITANASIONAL

478 Mahasiswa Universitas Malahayati Ramaikan Kuliah Umum Penanganan Stunting di Tanggamus

85
×

478 Mahasiswa Universitas Malahayati Ramaikan Kuliah Umum Penanganan Stunting di Tanggamus

Sebarkan artikel ini
478 Mahasiswa Universitas Malahayati Ramaikan Kuliah Umum Penanganan Stunting di Tanggamus
478 Mahasiswa Universitas Malahayati Ramaikan Kuliah Umum Penanganan Stunting di Tanggamus

Media90 – Universitas Malahayati Bandar Lampung mengadakan acara kuliah umum dan diskusi yang menarik dalam rangka mengupas isu penting tentang pendidikan kependudukan (Dakdikduk).

Bertemakan “Mahasiswa Penting dalam Penanganan Stunting”, acara ini digelar di Graha Bintang Universitas Malahayati pada Selasa (20/6/2023).

Dalam acara ini, sekitar 478 mahasiswa Universitas Malahayati yang terlibat dalam program Kuliah Kerja Lapangan Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKL PPM) di Tanggamus, Lampung, ikut hadir.

Dr. dr. Achmad Farich, MM, Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung, menyampaikan betapa pentingnya peran mahasiswa dalam penanganan stunting, terutama melalui program KKL PPM.

Tahun ini, 478 mahasiswa Universitas Malahayati akan diterjunkan ke Tanggamus untuk membantu pemerintah dalam program penanganan percepatan penurunan stunting.

“Dengan senang hati kami menyambut acara diskusi dan sosialisasi ini, dan berharap bahwa acara ini akan membawa manfaat yang besar. Saya sangat mengharapkan agar mahasiswa Universitas Malahayati dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam penanganan stunting di Lampung,” ujar Achmad Farich.

Sebagai keynote speaker, hadir Prof. drh. M. Rizal M. Damanik, M.Rep. Sc. Ph.D, Deputi Bidang Pelatihan, Penelitian, dan Pengembangan BKKBN RI.

Beliau menyampaikan materi yang sangat informatif tentang pelaksanaan program percepatan penurunan stunting di Indonesia.

Tidak hanya itu, Rektor Universitas Malahayati juga menjadi narasumber dalam acara tersebut. Beliau memaparkan materi yang menarik tentang peran universitas dalam upaya penurunan stunting di Lampung.

Rektor Universitas Malahayati menjelaskan langkah-langkah konkret yang telah diambil oleh universitas sejak tahun 2022 untuk mendukung program-program penanganan stunting.

Selain itu, Rektor juga mengajak mahasiswa untuk terlibat secara aktif dalam upaya ini, seiring dengan komitmen Universitas Malahayati untuk berkontribusi nyata dalam penanganan stunting di daerah ini.

Acara kuliah umum dan diskusi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya peran mahasiswa dan universitas dalam upaya penanganan stunting.

Semoga acara ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa Universitas Malahayati untuk terus berkontribusi dalam membangun masyarakat yang sehat dan berkualitas di Lampung.