BERITA

Upacara HUT ke-79 RI: Rektor Unila Berikan Penghargaan kepada Mahasiswa Berprestasi

3
×

Upacara HUT ke-79 RI: Rektor Unila Berikan Penghargaan kepada Mahasiswa Berprestasi

Sebarkan artikel ini
Momen Upacara HUT ke-79 RI, Rektor Unila Beri Apresiasi Penghargaan ke Mahasiswa Berprestasi

Media90 – Universitas Lampung (Unila), sebagai perguruan tinggi negeri terkemuka di Indonesia, merayakan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia dengan upacara bendera yang khidmat pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Upacara berlangsung di Lapangan Sepakbola Unila dan dihadiri oleh seluruh sivitas akademika Unila.

Upacara dipimpin oleh Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng. Dalam amanatnya, Prof. Lusmeilia membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Anwar Makarim.

Dalam sambutannya, Rektor Unila menekankan pentingnya melanjutkan perjuangan untuk mempertahankan kemerdekaan dan memajukan bangsa Indonesia.

“Mari terus kuatkan tekad dan langkah perjuangan kita untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan,” kata Prof. Lusmeilia.

Baca Juga:  Rektor Unila Mendorong Sinergi Menuju Keunggulan Global Melalui Roadshow Akademik

Selain sebagai perayaan kemerdekaan, upacara ini juga menjadi momen spesial untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa-mahasiswi Unila yang telah meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Sebanyak enam mahasiswa berprestasi diundang secara khusus untuk menerima penghargaan langsung dari Rektor Unila.

Di antara penerima apresiasi adalah Puspita Chandra Kusumadevi dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), yang meraih juara 1 dalam kompetisi Organise Par Le Comite De La Fete 2024 De L’Universite D’etat De Yogyakarta dengan tema “Une Odyssee Fantastique” tingkat nasional.

Sementara Hanif Dinanda Putra dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) berhasil meraih juara pertama dalam “Sociology Olympic International Article and Video Competition” tingkat internasional.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk terima kasih atas kontribusi mereka yang telah mengharumkan nama Unila dan Lampung di kancah nasional dan internasional.

Baca Juga:  Meriahkan Ulang Tahun Kemerdekaan ke-78 dengan Senam dan Jalan Sehat Bersama Masyarakat oleh Pemkab Tulangbawang Barat

Selain itu, diharapkan penghargaan ini dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi di masa depan.

Upacara ini semakin meriah dengan hadirnya pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia yang dikenakan oleh sivitas akademika.

Pakaian adat tidak hanya berasal dari Lampung, tetapi juga dari Kalimantan, Jawa, Bali, dan Padang. Apresiasi juga diberikan kepada sivitas akademika yang mengenakan pakaian adat terbaik.

Dengan suasana yang khidmat dan penuh semangat nasionalisme, upacara perayaan HUT ke-79 RI di Unila berjalan lancar dan sukses.

Perayaan ini diharapkan dapat semakin meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme di kalangan seluruh sivitas akademika Universitas Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *