BERITA

Dukungan PKS Resmi, Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Siap Hadapi Kotak Kosong di Pilgub Lampung 2024

7
×

Dukungan PKS Resmi, Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Siap Hadapi Kotak Kosong di Pilgub Lampung 2024

Sebarkan artikel ini
Resmi Diusung PKS, Pasangan Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Bakal Lawan Kotak Kosong di Pilgub Lampung 2024
Resmi Diusung PKS, Pasangan Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Bakal Lawan Kotak Kosong di Pilgub Lampung 2024

Media90 – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mengumumkan dukungannya untuk Rahmat Mirzani Djausal sebagai bakal calon Gubernur Lampung 2024.

Bersamaan dengan itu, PKS juga memberikan surat rekomendasi dukungan kepada Jihan Nurlela, anggota DPD RI, sebagai bakal calon Wakil Gubernur Lampung.

Penyerahan surat rekomendasi ini dilakukan langsung oleh Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim, di Kantor DPW PKS Lampung di Labuhan Ratu, Bandar Lampung.

Acara penyerahan surat rekomendasi ini bertepatan dengan peringatan HUT ke-79 RI pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Ahmad Mufti Salim menyatakan bahwa dukungan ini merupakan bagian dari niat PKS untuk mendukung Rahmat Mirzani Djausal dalam Pilgub Lampung 2024.

Baca Juga:  Gerindra Rilis 15 Pasangan Calon Gubernur dan Wakilnya untuk Pilkada 2024, Satu-satunya yang Masih Dalam Pertimbangan Rahmat Mirzani Djausal

“Sementara ini dalam surat masih ditulis Rahmat Mirzani Djausal, tapi kami juga usulkan Jihan Nurlela agar bisa segera masuk ke B1KWK,” ujar Ahmad Mufti Salim.

PKS memberikan apresiasi tinggi kepada Jihan Nurlela yang akan mendampingi Rahmat Mirzani Djausal dalam kompetisi tersebut.

Pasangan ini sebelumnya telah menerima dukungan dari Partai Demokrat, Partai Nasdem, serta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra.

Dengan adanya dukungan dari PKS, Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela kini memiliki dukungan dari beberapa partai besar, yang memprediksi mereka akan menghadapi kotak kosong dalam Pilgub Lampung 2024.

Saat ini, partai-partai yang masih memiliki kursi di DPRD Lampung adalah PAN, Partai Golkar, dan PDIP, yang masih menjadi pertanyaan apakah mereka akan mengusung calon atau tidak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *