BERITA

Kurangi Risiko Malam, Kampung Bumi Sentosa Pasang 20 Titik Lampu Jalan di Dipasena

6
×

Kurangi Risiko Malam, Kampung Bumi Sentosa Pasang 20 Titik Lampu Jalan di Dipasena

Sebarkan artikel ini
Cegah Kerawanan Malam di Dipasena, Kampung Bumi Sentosa Pasang Lampu Jalan di 20 Titik
Cegah Kerawanan Malam di Dipasena, Kampung Bumi Sentosa Pasang Lampu Jalan di 20 Titik

Media90 – Kampung Bumi Sentosa, Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, sedang melaksanakan program pemasangan lampu jalan yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga.

Dari rencana awal yang mencakup pemasangan lampu di 20 titik sepanjang jalan kampung, sebanyak 10 titik sudah berhasil dipasang pada Jumat, 16 Agustus 2024.

Pemilihan titik pemasangan lampu jalan ini didasarkan pada beberapa pertimbangan strategis, seperti jarak dari pemukiman, persimpangan jalan, serta area fasilitas umum dan fasilitas sosial (fasum fasos).

Kepala Kampung Bumi Sentosa, Candra Roni Sagita, mengungkapkan harapannya agar titik-titik yang telah dipasang ini dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama saat melintasi jalan pada malam hari.

Baca Juga:  Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Berprestasi: Menggelar PKM Inspiratif di SMK Negeri 7 Bandar Lampung

“Semoga dengan pemasangan lampu penerangan jalan ini dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga,” ujar Candra Roni Sagita.

Program pemasangan lampu jalan ini merupakan bagian dari penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2024, yang dialokasikan untuk meningkatkan infrastruktur dan pelayanan publik di Kampung Bumi Sentosa.

Pemerintah kampung berkomitmen untuk terus memantau penggunaan dan pemeliharaan lampu jalan ini agar manfaatnya dapat dirasakan secara berkelanjutan oleh masyarakat.

Dengan adanya program ini, diharapkan warga Kampung Bumi Sentosa dapat beraktivitas dengan lebih aman dan nyaman, terutama di malam hari.

Pemerintah kampung juga akan melanjutkan pemasangan lampu jalan di sisa 10 titik yang telah direncanakan, sehingga seluruh wilayah kampung dapat terang benderang dan terhindar dari kerawanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *