BERITA

Sidang Paripurna DPRD Lampung Selatan dan Bupati: Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi Menjelang HUT RI ke-79

15
×

Sidang Paripurna DPRD Lampung Selatan dan Bupati: Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi Menjelang HUT RI ke-79

Sebarkan artikel ini
DPRD Lampung Selatan dan Bupati Sidang Paripurna Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi Jelang HUT RI ke-79
DPRD Lampung Selatan dan Bupati Sidang Paripurna Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi Jelang HUT RI ke-79

Media90 – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan, bersama Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, menggelar rapat paripurna dengan agenda utama mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Rapat tersebut dilaksanakan pada hari Jumat, 16 Agustus 2024, di Ruang Sidang Gedung DPRD Lampung Selatan.

Rapat paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua I Agus Sartono, yang didampingi oleh Wakil Ketua II Agus Sutanto dan Wakil Ketua III Amelia Nanda Sari.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, rapat paripurna DPRD Lampung Selatan pada hari ini secara resmi dibuka dan terbuka untuk umum,” ungkap Agus Sartono saat membuka rapat.

Setelah pembukaan, rapat dilanjutkan dengan mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi pada Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD RI yang disiarkan secara virtual melalui Televisi Republik Indonesia (TVRI).

Baca Juga:  Upaya Pengiriman Sabu 70 Kg Gagal Dilakukan di Pelabuhan Bakauheni oleh TNI AL dan Polisi, Kendaraan dari Aceh Ditemukan

Pidato tersebut disampaikan dalam rangka Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara serta peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Indonesia.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih yang tulus kepada seluruh rakyat Indonesia atas kerja sama dan dukungan mereka dalam menghadapi berbagai tantangan dan perubahan.

Jokowi menegaskan, “Ini merupakan momen terakhir saya dan saya sampaikan terimakasih yang tulus kepada seluruh rakyat Indonesia, yang telah bersama-sama melintasi tantangan dan menghadapi terjadinya perubahan, sehingga menjadi sebuah bangsa yang besar hingga saat ini.”

Lebih lanjut, Jokowi mengungkapkan bahwa selama 10 tahun masa pemerintahannya, pemerintah telah berusaha keras untuk membangun pondasi dan peradaban baru bagi Indonesia.

Pembangunan tersebut, menurut Jokowi, bersifat Indonesiasentris, dimulai dari pinggiran, desa, hingga daerah terluar.

Baca Juga:  Kehilangan Dermaga Apung Pulau Sebuku: Warga Lampung Selatan Khawatir dengan Kesulitan Mendarat

Presiden juga menyebutkan bahwa keberhasilan Indonesia saat ini adalah hasil kerja keras bersama yang membuktikan bahwa persatuan, kerukunan, kerja keras, dan kegotongroyongan dapat mendorong Indonesia melompat lebih tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *