BERITA

Partai Demokrat Resmi Usung Mirza di Pilgub Lampung 2024, Dukung Program Prabowo – Gibran

15
×

Partai Demokrat Resmi Usung Mirza di Pilgub Lampung 2024, Dukung Program Prabowo – Gibran

Sebarkan artikel ini
Resmi Diusung Partai Demokrat di Pilgub Lampung 2024, Mirza Program Prabowo - Gibran Harus Cepat Tereksekusi
Resmi Diusung Partai Demokrat di Pilgub Lampung 2024, Mirza Program Prabowo - Gibran Harus Cepat Tereksekusi

Media90 – Setelah resmi menerima surat rekomendasi dukungan dari DPP Partai Demokrat untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2024, bakal calon Gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, menyampaikan ajakan untuk bekerjasama dalam membesarkan Lampung.

Dalam pernyataannya pada Kamis (15/8/2024), Rahmat Mirzani Djausal menegaskan pentingnya kolaborasi tidak hanya selama Pilgub, tetapi juga dalam upaya mempercepat pelaksanaan program-program pusat dari Prabowo – Gibran.

“Semoga kerjasama ini bukan hanya di Pilgub saja, tapi juga kerjasama untuk membesarkan Lampung, agar program pusat dari Prabowo – Gibran bisa tereksekusi dengan cepat,” ujar Rahmat Mirzani Djausal.

Selain itu, Rahmat Mirzani Djausal juga mengucapkan terima kasih kepada Partai Demokrat yang telah memberikan kepercayaan untuk maju dalam Pilgub Lampung 2024.

Baca Juga:  Ikatan Keluarga Buruh Lampung dan TKBM Panjang Solid Dukung Rahmat Mirzani Djausal sebagai Gubernur

Ia menyoroti bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Lampung mendapatkan dukungan hampir 70 persen dari masyarakat, yang menurutnya harus diwujudkan dalam bentuk kepuasan terhadap pemerintahan lima tahun ke depan.

“Kami sangat meyakini, kerjasama yang baik antar koalisi, terutama Partai Demokrat, akan membuat Lampung bisa lebih maju,” jelasnya.

Sebelumnya, DPP Partai Demokrat resmi mengumumkan dan menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Lampung pada Kamis (15/8/2024).

Rekomendasi ini juga diberikan kepada anggota DPD RI, Jihan Nurlela, sebagai bakal calon Wakil Gubernur Lampung yang akan mendampingi Rahmat Mirzani Djausal dalam Pilgub 2024.

Baca Juga:  Misteri Hilangnya Bocah 6 Tahun yang Mengenakan Steforoam Saat Berenang di Pesisir Bumi Waras

Penyerahan surat rekomendasi ini dilakukan secara bersamaan dengan sejumlah daerah lain di Indonesia, baik untuk Pilgub maupun Pilkada di tingkat kabupaten/kota.

Surat tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang didampingi oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, dan Bendahara Umum Partai Demokrat, Renville Antonio.

Dalam sambutannya, AHY menjelaskan bahwa para calon yang resmi didukung oleh Partai Demokrat telah melalui serangkaian proses penilaian yang ketat.

“Mereka sudah melewati berbagai proses dan tahapan yang ada, tentu menjadi kewajiban kami untuk mencari dan melihat potensi kans kemenangan dari masing-masing kandidat,” ujar AHY.

Partai Demokrat berharap para calon kepala daerah yang didukung dapat segera menyusun langkah taktis dan strategis untuk langsung berkampanye dan memenangkan Pilkada.

Baca Juga:  Setelah Perdebatan Cawapres, Dukungan Online untuk Gibran Rakabuming Meningkat Pesat: Analisis Data Terkini

“Keduanya (Mirza dan Jihan) jadi pasangan yang baik dan ideal, semoga amanah bisa dipertanggungjawabkan bersama,” pungkas AHY.

Penyerahan surat rekomendasi ini juga dihadiri oleh Ketua Partai Demokrat Lampung, Edy Irawan Arief, dan Ketua DPW PKB Lampung, Chusnunia Chalim, yang menandai langkah strategis partai menjelang Pilgub Lampung 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *