BERITA

Pasangan Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela Diusung Partai Demokrat untuk Pilgub Lampung 2024

11
×

Pasangan Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela Diusung Partai Demokrat untuk Pilgub Lampung 2024

Sebarkan artikel ini
Partai Demokrat Resmi Usung Pasangan Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela di Pilgub Lampung 2024
Partai Demokrat Resmi Usung Pasangan Rahmat Mirzani Djausal dan Jihan Nurlela di Pilgub Lampung 2024

Media90 – Pada Kamis, 15 Agustus 2024, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi mengumumkan dukungan kepada Rahmat Mirzani Djausal, Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, sebagai bakal calon Gubernur Lampung.

Pengumuman ini diiringi dengan penyerahan surat rekomendasi resmi dari Partai Demokrat, yang juga memberikan dukungan kepada Jihan Nurlela, anggota DPD RI, sebagai bakal calon Wakil Gubernur Lampung.

Pasangan ini akan bertarung bersama dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Lampung 2024.

Penyerahan surat rekomendasi tersebut tidak hanya untuk Provinsi Lampung tetapi juga untuk sejumlah daerah lain di Indonesia yang akan menggelar Pilgub maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tingkat kabupaten dan kota.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), secara langsung menyerahkan surat rekomendasi ini. AHY didampingi oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan Bendahara Umum Partai Demokrat Renville Antonio dalam prosesi penyerahan.

Baca Juga:  Tragedi di Bypas Kedaton Bandar Lampung: Pria Berusaha Membantu Menyeberangkan Truk, Nyawanya Melayang Terlindas Truk Hino

Dalam sambutannya, AHY menyampaikan bahwa kandidat yang mendapat dukungan dari Partai Demokrat telah melalui proses seleksi yang ketat.

“Ini sudah melewati berbagai proses dan tahapan yang ada, tentu menjadi kewajiban kami untuk mencari dan melihat potensi kans kemenangan dari masing-masing kandidat,” ujar AHY.

Partai Demokrat berharap agar para calon kepala daerah yang mereka dukung dapat segera menyusun langkah taktis dan strategis, serta mulai berkampanye dan turun ke masyarakat untuk memenangkan Pilkada.

“Keduanya (Mirza dan Jihan) adalah pasangan yang baik dan ideal. Semoga amanah yang diberikan bisa dipertanggungjawabkan bersama,” tambah AHY.

Acara penyerahan surat rekomendasi ini juga dihadiri oleh Ketua Partai Demokrat Lampung, Edy Irawan Arief, dan Sekretaris Partai Demokrat Lampung, Midi Iswanto.

Baca Juga:  Nasdem dan Gerindra Jalin Koalisi di Pilkada Pesisir Barat 2024 dengan Rekomendasi untuk Septi dan Ade Abdul Rochim

Kehadiran mereka menandai langkah strategis partai menjelang Pilkada 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *