BERITA

Polinela Masuk 13 Besar Politeknik Negeri di Indonesia Menurut Webometrics 2024

19
×

Polinela Masuk 13 Besar Politeknik Negeri di Indonesia Menurut Webometrics 2024

Sebarkan artikel ini
Polinela Raih Peringkat ke-13 Politeknik Negeri se-Indonesia Versi Webometrics 2024
Polinela Raih Peringkat ke-13 Politeknik Negeri se-Indonesia Versi Webometrics 2024

Media90 – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) kembali menunjukkan kualitas dan komitmennya dalam dunia pendidikan dengan meraih prestasi luar biasa dalam pemeringkatan Webometrics edisi Juli 2024.

Dalam pemeringkatan yang dilakukan oleh Cybermetrics Lab, Polinela berhasil menduduki peringkat ke-13 di kategori Politeknik Nasional dan peringkat ke-330 secara keseluruhan di tingkat nasional.

Webometrics, yang diselenggarakan oleh Cybermetrics Lab—a research group under the Spanish National Research Council (CSIC)—menilai lebih dari 31.000 perguruan tinggi di seluruh dunia.

Pemeringkatan ini menggunakan tiga indikator utama: Impact (pengaruh), Openness (keterbukaan), dan Excellence (keunggulan).

Tujuan dari pemeringkatan ini adalah untuk mempromosikan publikasi web dari institusi akademik, guna mendorong budaya akademik yang lebih terbuka dan transparan.

Baca Juga:  Wafat di Arab Saudi, Jamaah Haji Asal Lampung Barat Terpapar Emboli Paru

Pada pemeringkatan kali ini, Polinela berhasil mencapai hasil yang signifikan di setiap indikator utama, sebagai berikut:

  • Impact Rank: 9.790
  • Openness Rank: 3.454
  • Excellence Rank: 7.504

Pencapaian ini mencerminkan upaya Polinela dalam meningkatkan kualitas dalam berbagai aspek, termasuk pengaruh di dunia maya, keterbukaan informasi, serta prestasi akademik.

Direktur Polinela, Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si., mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian ini.

“Kami sangat bangga dengan hasil yang telah diraih Polinela dalam pemeringkatan Webometrics kali ini. Capaian ini merupakan buah dari kerja keras seluruh civitas akademika Polinela yang terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan serta layanan kepada mahasiswa dan masyarakat. Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan kerja sama dengan berbagai pihak guna memperkuat posisi Polinela di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Lebih lanjut, Prof. Sarono menekankan bahwa Polinela akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan guna menciptakan sumber daya manusia yang unggul.

Baca Juga:  Transformasi Digital Melalui Program Pelatihan IoT di SMKS BLK Bandar Lampung oleh UTI

Dengan berbagai inovasi dan peningkatan yang dilakukan, Polinela berharap dapat terus bersaing di tingkat nasional dan internasional serta memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan sumber daya manusia di Indonesia.

Pencapaian Polinela dalam pemeringkatan Webometrics kali ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi institusi, tetapi juga menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan memperbaiki kualitas pendidikan di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *